Samsung Siapkan Galaxy Tab A 9.7 Murah

By on June 15, 2015
2. Samsung Siapkan Galaxy Tab A 9.7 Murah 2

Dunia pertabletan semakin menggeliat, padahal beberapa waktu yang digosipkan akan kolaps menyusul sepinya pasaran tablet karena konsumen lebih memilih smartphone dengan bentang layar lebar. Salah satu vendor smartphone terbesar dunia, Samsung, baru-baru ini meluncurkan sebuah produk tablet yang menyasar konsumen entry level. Tablet dari keluarga Tab A ini dijual murah namun dibekali dengan fitur yang tak murahan, apalagi sudah dibekali dengan Android M.

Dari desain, Galaxy Tab A 9.7 terlihat seperti perangkat premium besutan Samsung dengan balutan casing plastik bekualitas membentuk dimensi perangkat 242,5 x 166,8 x 7,5mm dan bobot 450 gram menjadikan perangkat ini tablet yang mantap digenggam dengan dua tangan. Tablet ini didesain dengan posisi landscape atau mendatar, namun jika Anda tak suka posisi tersebut, tablet bisa juga diposisikan potrait. Terdapat beberapa varian warna dari perangkat Galaxy Tab A 9.7 antara lain biru, hitam dan putih.

Pada bagian depan terdapat sebuah layar dengan ukuran 9.7 inci yang cukup besar untuk ukuran tablet. Layar tersebut dibekali dengan resolusi 1024 x 768 piksel dengan kepadatan piksel di setiap incinya hanya 132ppi. Ini sugguh tidak biasa Samsung membuat layar dengan kepadatan dan resolusi yang naggung. Kepadatan piksel 132ppi biasanya dipakai pada perangkat low end yang dijual dengan harga dibawah 600 ribuan. Apakah Galaxy Tab A 9.7 ini nantinya juga akan dijual dengan harga segitu? Namun rendahnya resolusi dan kepadatan piksel ini tertolong berkat penggunaan panel LED dengan ratio 4:3.

Dari bagian hardware, Galaxy Tab A 9.7 dibekali dengan chipset APQ 8016 besutan Qualcomm yang berupa chipset quad core dengan kecepatan 1,2GHz. Galaxy Tab A 9.7 dibekali pula dengan RAM 1,5GHz yang menjadikan tablet ini cukup kuat menjalankan aplikasi menengah dan game-game kecil. Untuk penyimpanan data, Galaxy Tab A 9.7 mempunyai internal storage dengan kapasitas 16GB dan Anda bisa menjejalkan microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 128GB. Varian lain dari Galaxy Tab A 9.7 dibekali dengan internal storage 32GB dan juga S Pen Stylus, namun  tentunya dijual dengan harga yang lebih mahal.

Pada sisi kamera, tak banyak yang bisa diharapkan karena Galaxy Tab A 9.7 hanya membawa kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP yang hanya cukup untuk video chat. Pada sisi baterai, Galaxy Tab A 9.7 dibekali dengan baterai yang mampu melayani layar dengan ukuran hampir 10 inci tersebut. Baterai pada Galaxy Tab A 9.7 berkapasitas 6000mp yang katanya bisa dipergunakan selama 15 jam dalam kondisi penggunaan normal atau 14 jam untuk nonton video. Jika Anda hanya berinternetan saja, Galaxy Tab A 9.7 mampu hidup selama dua hari.

Galaxy Tab A 9.7

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *