Samsung Galaxy View Tablet, Ini Tablet atau TV Portabel?

By on October 30, 2015
3. Samsung Galaxy View Tablet, Ini Tablet atau TV Portabel 1

Persaingan sengit antara Apple dengan iPad Pro terbarunya serta Microsoft dengan Surface Pro yang mereka luncurkan masih panas saat ini. Namun, tampaknya, produsen gagdet besar lainnya, Samsung, ingin ikut serta dalam persaingan ini. Beredar informasi terbaru mengenai produk tablet terbaru Samsung, yang tidak sengaja dibocorkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini sendiri.

Produk terbaru dari Samsung ini bernama Samsung Galaxy View Tablet. Yang menarik, ukuran tablet ini tidak seperti tablet pada umumnya, yang berukuran maksimal 12 inci seperti Surface Pro dan iPad Pro. Akan tetapi, produk terbaru Samsung ini mempunyai ukuran 18,4 inci, atau seperti televisi. Dan, memang, Samsung membuat gadget ini untuk menonton televisi, baik secara online atau siaran yang ditangkap dari antena.

Desain dari produk ini cukup unik. Saat ditutup, Anda akan melihatnya seperti tas jinjing, dimana pada bagian atas terdapat lubang yang digunakan untuk membawa tablet ini dengan tangan Anda. Tablet ini juga dilengkapi dengan penopang, yang mempermudah Anda untuk meletakkannya dalam posisi berdiri. Jadi, Anda dapat melihat video atau siaran dari tablet ini, layaknya saat Anda melihat televisi.

Untuk ukuran, tablet raksasa ini mempunyai panjang 17,7 inci serta lebar 10,8 inci, dengan ketebalan hanya 0,46 inci. Bobot tablet ini hanya 2,5 kg, yang cukup ringan untuk tablet berukuran besar seperti ini.

Layar yang digunakan mampu memproduksi tampilan dengan resolusi 1920 x 1080 atau FullHD. Ditambah dengan speaker yang cukup berkualitas dari Samsung, yang mampu menghasilkan suara cukup jernih.

Samsung Galaxy View Tablet juga dilengkapi dengan OS Android Lollipop 5.1.1. Hal ini pula yang membuat tablet ini tepatnya disebut dengan Smart TV. Samsung juga melengkapi gagdet ini dengan layanan hosting video, seperti YouTubeNetflix dan Twitch yang dapat Anda gunakan.

Spesifikasi inti dari gadget ini juga cukup mumpuni. Dengan prosesor bertipe Octa-Core dan kecepatan 1,6 GHz dan RAM 2 GB, maka peforma dari tablet ini cukup baik. Untuk ruang penyimpanan, tablet ini mempunyai ruang sebesar 32 GB dan 64 GB, yang dapat Anda pilih.

Sayangnya, kamera tablet ini hanya mempunyai resolusi 2,1 megapiksel. Namun, melihat fungsinya sebagai televisi portabel, maka spesifikasi kamera yang cukup rendah ini tidak menjadi masalah. Anda masih dapat melakukan video chatting atau mengambil gambar dengan cukup baik.

Tablet ini juga dilengkapi dengan satu slot kartu SIM yang dapat digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE, untuk sambungan internet yang lebih cepat. Sedangkan untuk baterai, Samsung mengungkapkan baterai Samsung Galaxy View Tablet dapat bertahan selama 8 jam. Artinya, Anda dapat merasa lebih puas menonton film atau serial dengan gagdet ini.

Galaxy View Tablet

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *