Samsung Galaxy Tab S dengan Pemindai Sidik Jari

By on May 7, 2014
1541577galaxy3780x390

Samsung sepertinya benar-benar mengamuk di tahun ini, setelah laporan keuangan pada kuartal pertama tahun 2014 mengalami penurunan, kini di awal kuartal kedua Samsung benar-benar ingin menjadi raja smartphone sekaligus ingin menjauhkan diri dari kejaran musuh bebuyutan mereka, yakni Apple.

Hal itu sudah Samsung buktikan dengan perilisan berbagai model smratphone dari mulai lini ponsel premium yang diisi dengan Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S5 Prime dan Samsundg Galaxy K Zoom yang secara bergantian akan membanjiri pasar global. Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy S5 sudah diluncurkan lebih dulu, dan minggu kemarin menyusul Galaxy K Zoom yang merupakan ponsel yang mengedepankan fitur kameranya. Kemudian setelah itu kabarnya bulan juni mendatang Samsung Galaxy S5 Prime akan ikut menyusul.

Tidak cuma di ranah smartphone saja, ternyata Samsung juga sangat agresif untuk menyentuh pasar tablet. Sejak awal tahun 2014 hingga saat ini, tercatat Samsung sudah merilis sedikitnya tujuh model tablet dengan spesifikasi beragam, dan sepertinya raksasa elektronik itu masih belum menunjukan akan berhenti. Kini berdasarkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung sedang menyiapkan lini tablet baru bernama yang bernama Samsung Galaxy Tab S yang memiliki fitur berbeda dengan fitur saudara tuanya.

Seperti dilansir dalam laman Phone Arena, Samsung Galaxy Tab S  akan terdiri dari dua pilihan ukuran layar, yakni ukuran 8,4 inci dan ukuran 10,5 inci yang disinyalir bakal menjadi seri tablet pertama dari Samsung yang dibekali fitur pemindai sidik jari. Fitur tersebut sepertinya akan terletak di tombol home, hal ini mengacu kepada fitur serupa yang terdapat pada smartphone Galaxy S5 yang sudah beredar di pasaran.

1512019galaxytabs780x390

Selain itu, fitur andalan lainnya diprediksi akan meliputi layar AMOLED dengan resolusi yang sangat tinggi, beberapa kalangan memprediksi bahwa resolusi yang akan samsung berikan pada Samsung Galaxy Tab S ini mencapai 2560×1600 atau sama dengan tablet Google Nexus 10 yang juga diproduksi oleh Samsung. Tentunya semua itu akan didukung juga dengan spesifiksasi hardware yang mumpuni.

Dari segi desain, Samsung Galaxy Tab S ini dikabarkan akan memiliki desain yang mirip dengan tablet Galaxy Tab 4 seperti pada gambar di atas sana, akan tetapi tubuhnya diprediksi akan lebih tipis sehingga akan lebih mudah untuk digenggam dan nyaman digunakan dalam waktu yang sama. Sementara itu, untuk bagain belakangnya sendiri diprediksi akan berpola bintik-bintik serupa Galaxy Tab 4 dan Samsung Galaxy S5.

Masih dalam laman phone arena, Samsung dikatakan akan merilis empat model Galaxy Tab S sekaligus, masing-masing dua model, yakni Wi-Fi only dan Wi-Fi+LTE untuk tablet dengan ukuran sebesar 8,4 inci dan 10,5 inci. Tapi sayangnya, sampai saat ini informasi waktu peluncurannya sendiri masih belum diketahui pasti.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *