Samsung Galaxy Tab Q – Smartphone Bongsor

By on August 1, 2014
2. Samsung Galaxy Tab Q - Smartphone Bongsor 2

Sebelum lebaran lalu, tepatnya seminggu yang lalu, vendor Negeri Ginseng, Samsung, kembali membanjiri pasaran dengan sebuah gadget baru berbentuk Tab. Gadget ini diberi nama Galaxy Tab Q yang kalau dilihat dari desainya bisa dibilang sebagai gadget yang bongsor dengan bentang layar 7 inci. Ada yang membedakan gadget Galaxy Tab Q ini dengan tab yang lain yaitu adana pengeras suara dan juga fitur voice call dan sms.

Ya, Anda bisa mempergunakan Galaxy Tab Q ini untuk melakukan panggilan telepon serta mengirim SMS layaknya sebuah smartphone. Oleh sebab itu Anda bisa menjuluki gadget berbentuk Tab ini sebagai smartphone bongsor. Namun Anda jangan terkecoh dengan ukuranya yang besar karena Galaxy Tab Q ini diperuntukan bagi kalangan menengah.

Untuk segmen menengah maka sudah bisa ditebak jika Samsung Galaxy Tab Q ini mempunyai mesin yang alakadarnya. Samsung pasti sudah menambahkan mesin dengan kualitas terbaik. Dari sisi hardware, Galaxy tab Q ini mempunyai prosesor dengan inti empat alias quad core dengan kecepatan 1,2 GHz dan dikombinasikan dengan RAM 1,5 GB yang walaupun sudah mencukupi namun tidak memuaskan karena dengan spesifikasi yang sama, ada perangkat lain yang menambahkan RAM 3GB.

Untuk layar, Samsung Galaxy Tab Q ini telah dilengkapi dengan layar TFT 7 inci (1280 x 720) yang memberikan sudut penglihatan yang jauh lebih baik dari tab sekelasnya. Sementara untuk fitur-fitur lain, galaxy Tab Q ini telah dibekali dengan slot microSD untuk menambah besar memori internal yang ada. Selain itu telah ditambahkan pula berbagai dukungan antara lain adalah GPS, NFC, bluetooth dan juga dua kamera 8MP dibagian belakang dan 2MP dibagian depan.

Kamera dibagian belakang juga sudah ditambahi dengan image stabilization serta auto fokus yang memudahkan Anda untuk mengambil gambar dengan sekali jepret saja. Sementara untuk kualitas video yang diambil sudah setara dengan kualitas HD. Samsung Galaxy Tab Qini telah dibekali juga dengan sistem operasi Jelly Bean Android  4.3 dan dibagian belakang dari tab Q ini terbuat dari kulit tiruan yang membuat perangkat ini enak digenggam dan tidak licin sama sekali.

Untuk menghidupkan Samsung Galaxy Tab Q, Samsung telah memberika baterai dengan kekuatan 3.200mAh, sebuah baterai yang dirasa kurang mumpuni untuk memberikan daya pada Tab dengan bentang layar 7 inci. Dan bisa dipastikan Anda akan sering sekali menancapkan charger Anda karena hal tersebut. Kurang mumpuninya baterai yang dipergunakan juga membuat Anda harus hemat jika bepergian.

Perangkat anyar Samsung ini baru diluncurkan di Tiongkok saja dan diluncurkan oleh China Mobile dan China Unicom. Belum ada kabar jika Samsung hendak memasarkan smartphone ini ke pasar selain Tiongkok.

galaxy tab q, tab samsung, samsung tab, tablet samsung

BACA JUGA:

Samsung Galaxy Tab S Masuk Indonesia

Beli Samsung Galaxy Tab S Gratis WiFi Indosat dan Telkomsel

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *