Samsung Berhasil Ciptakan Tablet Android Raksasa

By on October 31, 2015
1. Samsung Berhasil Ciptakan Tablet Android Raksasa 2

Saat Apple dan Microsoft meluncurkan produk tablet terbaru mereka dengan ukuran besar, yaitu 12 inci, Samsung tidak mau kalah. Samsung bahkan membawa hal ini ke tingkat lebih tinggi lagi, yaitu tablet dengan ukuran 18 inci. Tablet android yang diberi nama Samsung Galaxy View ini mungkin dapat disebut sebagai gabungan tablet dan televisi. Ukurannya yang besar memang sangat cocok untuk digunakan menonton TV baik streaming online maupun siaran yang ditangkap antena.

Desain

Desain dari produk ini memang tidak tampak seperti TV, meskipun dikatakan sebagai gabungan TV dan tablet. Namun, saat Anda membuka cover dari tablet ini, maka Anda dapat meletakkannya dalam posisi berdiri mendekati 90 derajat untuk kemudahan dalam menonton film. Penopang pada cover tablet ini juga mampu digunakan untuk meletakkan tablet ini dengan sudut 45 derajat. Pada bagian atas cover, terdapat handheld yang dapat digunakan untuk membawa dan memindahkan tablet ini dengan mudah.

Ukuran tablet android ini terbilang ramping, dengan ukurang 17,7 inci x 10,8 inci x 0,46 inci. Bobot tablet ini juga cukup ringan, yaitu 2,5 kg.

Layar dan Audio

Samsung memasang layar FullHD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sebelumnya, Samsung inign menggunakan layar 4K atau UltraHD. Namun, karena pertimbangan harga produk yang akan melonjak tinggi, mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan layar FullHD.

Meskipun hanya menggunakan layar FullHD, namun kuailtas warna dan tampailan tablet ini terbilang sangat memuaskan. Ditambah lagi, kualitas touchscreen yang juga sangat baik dan responsif, baik saat mengoperasikan tablet maupun memindah channel.

Untuk audio, tablet TV ini mampu menghasilkan suara dengan kekuatan besar, meskipun ukurannya cukup tipis. Bahkan, bila dibandingkan dengan TV biasa, kualitas suara tablet android ini lebih baik.

Spesifikasi Inti

Samsung melengkapi produk ini dengan prosesor bertipe Octa-Core berkecepatan 1,6 GHz. Ditambah dengan RAM sebesar 2 GB, maka kinerja tablet ini cukup memuaskan. Sedangkan kapasitas memori internal, Samsung menyediakan dua pilihan yaitu 32 GB serta 64 GB. Bila Anda ingin menambahnya, terdapat slot MicroSD yang dapat digunakan untuk mengekspansi hingga 128 GB.

Konektivitas dan Baterai

Tablet raksasa ini mempunyai satu slot kartu SIM tipe nano-SIM, yang dapat digunakan untuk mengakses jaringan hingga 4G LTE. Terdapat pula fitur bluetooth 4.1 dan Wi-Fi untuk kepentingan transfer data dan akses jaringan.

Baterai yang digunakan diklaim pihak Samsung mampu bertahan hingga 8 jam. Artinya, Anda dapat melihat film atau serial favorit Anda sepuasnya.

Untuk kamera, Samsung tidak terlalu mengembangkannya dan hanya menggunakan kamera 2.1 MP pada bagian depan. Alasan Samsung karena pengguna pasti akan lebih suka menggunakan Smartphone atau gadget yang lebih kecil untuk mengambil gambar. Kamera ini dipasang hanya untuk kebutuhan video call.

Samsung belum mengumumkan harga tablet android ini. Namun, untuk perilisan, Samsung akan meluncurkan tablet ini pada tahun 2016 mendatang.

Tablet Android Raksasa

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *