Review Samsung Galaxy Tab 3

By on August 24, 2013
3.Review Samsung Galaxy Tab 3

Pasaran gadget di dunia saat ini semakin diramaikan dengan kemunculan tablet yang digadang-gadang menjadi penghubung antara laptop dan ponsel. Sekian banyak perusahaan kini berkecimpung di dunia produksi tablet untuk menawarkan tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ekonomi pengguna.

Namun, dari semua perusahaan yang mencoba mencari peruntuungan di dunia tablet, tidak bisa dipungkiri bahwa Samsung merupakan salah satu nama besar di pasaran tablet. Beberapa waktu yang lampau, Samsung memanjakan pengguna tablet dengan seri Note. Kini, Samsung kembali meluncurkan seri Tab generasi ketiga. Generasi ketiga Samsung Galaxy Tab ini tentu diharapkan menjadi penyempurnaan seri sebelumnya. Beberapa fitur dan rincian yang berbeda ditawarkan oleh Samsung Tab seri pertama dan kedua serta Samsung Galaxy Note.

3. Review Samsung Galaxy Tab 3

Desain dan Fitur

Samsung Galaxy Tab 3 dengan layar delapan inci mempunyai dimensi 209.8 x 123.8 x 7.4 mm dengan berat 314 gram. Desain Samsung Galaxy Tab 3memang khas seri Galaxy, tetapi jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8.0, Tab 3 mempunyai dimensi yang lebih ramping. Untuk perangkat keras, Tab 3 didukung oleh prosesor Dual Core 1.5 GHz dengan memori penyimpanan 16 GB dan RAM 1.5 GB.

Untuk mendapatkan kemampuan memori penyimpanan lebih, Anda bisa menambahkan kartu microSD dengan kapasitas mencapai 64 GB. Prosesor Dual Core digunakan dalam tablet ini agar tidak bersaing dengan Samsung Galaxy Note yang mempunyai spesifikasi lebih wah. Memainkan game dengan grafis tinggi sangat memungkinkan dengan Tab 3 yang dilengkapi dengan GPU Mali-400MP dengan resolusi layar 8 inci WXGA. Sistem operasi yang ditanam dalam Tab  adalah Android 4.2.2 Jelly Bean dengan layar sentuh PLS TFT 1280 x 800 piksel yang dilengkapi dengan tiga pilihan layar.

Samsung Galaxy Tab 3 dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 1,3 MP. Tab 3 memungkinkan Anda menikmati dan menyusun dukungan multimedia dengan leluasa. Untuk menjelajah dunia maya dengan Tab 3, Anda bisa memanfaatkan koneksi jaringan 3.5 G maupun Wi-Fi. Selain itu, pengguna juga dimanjakan dengan beberapa aplikasi Samsung. Yang paling penting, Anda juga bisa menggunakan Tab 3 untuk membuat panggilan telepon dan mengirimkan SMS.

samsung-galaxy-tab-3-7-inch

Kelebihan dan Kekurangan

Produk Tab 3 keluaran terbaru dari Samsung ini mempunyai beberapa kelebihan seperti tawaran aplikai yang sama dengan Galaxy Note 8.0. RAM 1.5 GB membuat gadget ini gahar untuk melakukan aktivitas “berat”. Tentu operasi sistem Jelly Bean 4.2.2 membuat pengguna akan merasakan pengalaman yang sesuai dengan harapan saat menjalankan perangkat Tab.

Tentu produk ini juga mempunyai beberapa kekurangan seperti prosesornya yang masih Dual Core dan layarnya yang dianggap tidak terlalu istimewa. Selain itu, pengguna juga harus puas dengan kamera utama yang hanya mempunyai resolusi 5GB yang kurang memuaskan bagi pecinta foto dan video terlebih dengan tidak adanya video editor dalam perangkat ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *