Prediksi Popularitas Phablet Di Tahun 2014

By on December 26, 2013
5.Prediksi Popularitas Phablet di Tahun 20141

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan perangkat mobile akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun, hal yang menarik adalah perubahan trend perangkat mobile. Diperkirakan bahwa masyarakat akan mengubah perangkat mereka dari tablet ke phablet atau yang disebut dengan phone-tablet.

Perangkat ini berukuran 5-6.9 inch dan akan menjadi semakin terkenal beberapa tahun ke depan. Salah satu prediksi mengenai perubahan penggunaan tablet menjadi phablet ini dilakukan oleh Technalysis Research. Technalysis Research memberikan prediksi bahwa tablet yang saat ini masing banyak digunakan akan menurun popularitasnya di tahun 2014 mendatang.

Justru perangkat dengan layar yang lebih besar seperti ukuran 5.7 inch hingga 6.4 inch akan menjadi primadona di tahun depan. Hal ini dibuktikan dengan perubahan yang dilakukan oleh beberapa vendor Smartphone dan tablet. Kebanyakkan dari vendor Smartphone dan tablet tersebut mengubah ukuran layar menjadi 5.7 inch hingga 6.4 inch.

Bagi Anda yang menyambut baik perubahan tablet menjadi phablet ini, maka Anda bisa membeli benerapa produk yang tersedia. Sebagai referensi, Anda bisa membeli perangkat Galaxy Note 3 atau Galaxy Mega dari Samsung, Lumia 1520 dan 1320 dari Nokia atau Xperia Z Ultradari Sony. Bahkan, atmosfer pergantian tablet menuju phablet ini sudah bisa dirasakan saat ini juga.

android

Faktanya, banyak Smartphone yang memiliki ukuran layar 5 inch yang beredar di pasaran selama tahun 2013 ini. Tidak tanggung-tanggung, menurut prediksi penjualan phablet akan meningkat signifikan hingga mencapai 175 juta unit pada tahun 2014 mendatang. Persaingan tentunya akan terjadi karena diperkirakan tahun depan tablet berukuran 7 inch hingga 8 inch akan laku di pasaran hingga menembus angka 165 juta unit di tahun depan.

Selain penelitian yang dilakukan oleh Technalysis Research, penelitian serupa juga dilakukan oleh Pew Internet Research. Dalam penelitian mereka, diketahui bahwa konsumen akan beralih pada perangkat dengan layar yang lebih besar. Selain itu, konsumen juga akan mempertimbangkan perangkat yang convertible 2 in 1.

Hal ini terkait dengan kelemahan yang dimiliki oleh tablet mini. Dengan beralih menggunakan phablet dengan ukuran yang besar dan convertible maka kelemahan tersebut sudah bisa ditutupi. Setidaknya, pengguna semakin nyaman dalam menggunakan perangkat mereka untuk keperluan sehari-hari mereka sendiri.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memikirkan untuk mengganti tablet lama Anda dengan phablet dengan layar yang lebih besar? Jika iya, persiapkan dana tambahan agar Anda bisa mendapatkan phablet yang Anda idam-idamkan. Kemudian, cari referensi phablet yang memang sesuai dengan aktivitas Anda sehari-hari.

Jika memang masih belum, maka pergunakan tablet Anda dengan maksimal. Pilihan tetap ada di tangan Anda sebagai pengguna karena semua terkait dengan kenyamanan penggunaan perangkat itu sendiri.

android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *