Phablet Terbaru Xiaomi Ramping dan Premium

By on April 20, 2016
1. Phablet Terbaru Xiaomi Ramping dan Premium 1

Produk Xiaomi kembali menjadi topik pembicaraan paling hangat di kalangan pecinta gadget. Kali ini, produk phablet terbaru mereka. Meskipun belum ada informasi dan pengumuman resmi dari Xiaomi, namun banyak pecinta gadget yang memprediksi seperti apa produk ini nantinya. Hal ini juga termasuk nama dari produk ini yang diperkirakan akan bernama Xiaomi Max.

Berdasarkan informasi dari GSM Arena, yang dirilis pada Senin, 18 April 2016 yang lalu, terdapat dua foto yang menggambarkan panel yang akan digunakan pada produk ini. Dari gambar yang tersebar ini, dapat dikatakan bila produk ini sudah memasuki tahap produksi.

Foto yang beredar ini juga menunjukkan ukuran dari bodi phablet baru dari Xiaomi ini. Bila melihat ketipisannya, dapat dikatakan produk ini akan menjadi salah satu produk paling ramping dari Xiaomi. Di lain sisi, produk ini juga dilengkapi dengan 3 tombol fisik yang ada di bagian depan. Tombol fisik ini memang ciri khas dari Xiaomi yang sudah menggunakannya beberapa waktu lalu, disaat produk lain menggunakan tombol touchscreen.

Phablet terbaru dari Xiaomi ini juga diprediksi akan memiliki sensor sidik jari. Menurut informasi yang beredar, sensor ini akan terletak pada bagian belakang Xiaomi Max. Artinya, desain ini sama dengan perangkat Redmi Note 3 serta Mi 4s.

Karena mempunyai sensor sidik jari, maka dapat dikatakan produk phablet baru ini dapat dimasukkan dalam kategori perangkat premium dari Xiaomi. Dan tentunya, fitur ini juga memperkuat perlindungan dan sistem keamanan untuk penggunanya.

Sayangnya, informasi yang beredar hanyalah foto yang memperlihatkan panel dari produk phablet ini. Memang tidak banyak yang dapat dikulik dari foto-foto tersebut, selain ukuran, tampilan muka serta desain tombol saja. Hingga kini, belum ada informasi resmi maupun bocoran yang mengungkapkan bagian-bagian lain dari produk ini.

Tetapi, menurut laporan sejumlah media, phablet terbaru Xiaomi ini nantinya akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 820. Bila laporan ini benar adanya, maka dapat diprediksi bila produk ini akan dapat memberikan peforma yang sangat memuaskan. Mengingat seri 820 merupakan salah satu chipset terbaik yang ada saat ini dan banyak digunakan di perangkat kelas premium.

Dari chipset ini pula, dapat diprediksi, bila RAM yang digunakan akan cukup besar, setidaknya 3 GB atau bahkan lebih dari itu. Dengan kemampuan seperti ini, ada pula kemungkinan bila produk ini akan menggunakan OS Android terbaru, yaitu Marshmallow. Atau, bisa juga bila produk ini akan menggunakan OS Android yang masih belum diumumkan, Android N.

Apapun prediksi dan kabar yang beredar, yang pasti, phablet terbaru dari Xiaomi ini layak dinanti. Jadi, yang perlu dilakukan adalah menunggu hingga muncul pengumuman resmi dari pihak Xiaomi.

Phablet Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *