Lenovo Kembangkan Tablet Windows 8.1

By on August 30, 2013
Lenovo Kembangkan Tablet Windows 8.1_1

Pasar tablet memang menjadi pasar yang sangat menggiurkan bagi para pengembang perangkat komputer mobile. Dengan banyaknya vendor yang bergelut di sektor ini, persaingan demi memperebutkan posisi puncak pun tak dapat dielakkan. Jika berbicara mengenai tablet 8 inch, tampaknya Samsunglah yang berhasil mempopulerkannya. Namun seakan tak ingin kalah, vendor lain juga ikut mengikuti langkah Samsung dengan meluncurkan tablet di form factor yang serupa.

Di pasar tablet 8 inch Lenovo juga turut mengikuti langkah Samsung dengan meluncurkan tablet berlayar 8 inch. Namun satu hal yang menarik dari tablet besutan Lenovo ini tidak hanya terletak pada sisi ukuran layarnya saja. Tablet terbaru besutan Lenovo ini juga hadir dengan sistem operasi Windows 8 yang hingga saat ini masih belum begitu menarik bagi vendor lain. Namun akankah Lenovo berhasil menuai kesuksesan dari tablet terbarunya ini?

Lenovo Ingin Berikan yang Terbaik untuk Konsumen

Konsumen adalah raja, dari merekalah perusahaan mendapatkan pemasukan. Karena itulah tidak mengherankan jika setiap vendor berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggannya, termasuk bagi Lenovo. Menurut pernyataan Steven Tjandra , 4P Manager, Lenovo Indonesia, ia mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan yang terbaik dengan menghadirkan varian yang lebih baru lagi. Namun untuk mewujudkan hal tersebut pihak Lenovo tetap memperhatikan kebutuhan pasar.

Pada akhir tahun ini Lenovo juga mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan segera menghadirkan produk yang dibekali dengan Windows 8 yang lebih baik. Meski pada pernyataan tersebut tidak dijabarkan secara jelas mengenai perangkat tablet yang akan diluncurkan oleh Lenovo, besar kemungkinan bahwa Lenovo akan meluncurkan tablet berukuran 8 inch. Jika memang benar, maka tablet ini akan menjadi tablet pertama Lenovo yang akan berjalan di platform Windows 8. Akan tetapi tampaknya Lenovo akan lebih memilih platform Windows 8.1 yang dinilai lebih baik dari Windows 8 generasi awal.

Lenovo Kembangkan Tablet Windows 8.1_2

Microsoft telah Membocorkan Kehadiran Windows 8.1

Keputusan Lenovo ini tentunya bukan tanpa dasar yang jelas. Meski Windows 8.1 belum resmi hadir di pasaran, akan tetapi kabar tentang kehadiran update Windows 8 ini sudah lama diberitakan. Mengingat hal tersebut, tampaknya tidak mungkin bagi vendor lain untuk mengambil keputusan hanya berdasarkan rumor belaka. Jadi bisa disimpulkan kalau Microsoft sebenarnya telah membeberkan informasi mengenai kehadiran update Windows 8 kepada vendor-vendor rekanannya.

Sebelumnya memang telah banyak beredar informasi mengenai kehadiran update Windows 8.1 yang dinilai lebih baik dan lebih user friendly dibandingkan dengan Windows 8 generasi awal. Bahkan ada yang berpendapat bahwa Windows 8.1 nanti akan kembali menghadirkan tombol start yang sebelumnya telah dihilangkan pada Windows 8 versi awal. Selain itu, saat proses stratup selesai, Windows 8.1 juga dikatakan akan langsung memunculkan halaman desktop seperti pada Windows versi sebelumnya.

Lenovo Kembangkan Tablet Windows 8.1_2 b

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *