Intel Luncurkan Tablet Android Tercanggih

By on January 6, 2014
3.INTEL Luncurkan Tablet Android Tercanggih(2)

Perkembangan dan popularitas Android memang harus diacungi jempol. Berbagai perusahaan komputer dan gadget berlomba menerapkan sistem operasi Android terfavorit saat ini. Termasuk Intel yang akan lebih serius mengusung segmen Android yang sangat besar mulai awal tahun 2014 ini. Anda akan menikmati kemajuan teknologi ini dari inovasi yang diusung oleh Intel.

Perusahaan pencipta prosesor ini memang sangat sadar. Kalau sistem operasi mobile besutan Google ini  akan menjadi tiket emas guna menggaet target pasar yang lebih besar. Khususnya di segmen perangkat seluler atau mobile. Berbagai rencana besar telah disiapkan Intel guna merebut pasar.

Intel serius garap pasar tablet

Setidaknya ada dua strategi yang akan diterapkan oleh Intel. Strategi itu berupa menciptakan prosesor 64 bit untuk Android dan menciptakan berbagai produk komputer tablet. Penciptaan komputer tablet adalah langkah Inteldalam memasuki segmen mobile. Rencana Intel luncurkan Tablet Android pastinya akan ditunggu-tunggu oleh Anda.

Rencana Intel luncurkan Tablet Android telah dipublikasikan oleh General Manager PC Client Group Intel yaitu Kirk Skaugen. Tepat awal tahun ini, tepatnya 1 Januari 2014, Kirk Skaugen membocorkan rencana Intel tersebut.Penciptaan chip 64 bit yang akan diterapkan pada Android. Semua segmen pasar akan bisa menikmati inovasi Intel ini, mulai dari Atom sebagai kelas terendah sampai prosesor Core yang merambah kelas premium.

Sebenarnya penerapan  chip 64 bit pada perangkat mobile telah diterapkan Apple. Karena iPhone 5s telah mengadopsi prosesor A7. Keberhasilan itu, membuat Qualcomm dan Samsung juga berlomba menciptakan prosesor 64 bit. Supaya produk komputer tablet mudah diserap oleh pasar, Intel membanderol dengan harga yang bersaing.

 intel, tablet android, android, smartphone

Beragam produk tablet dan harganya

Situs Digitimes pernah melangsir deretan spesifikasi komputer tablet Android rancangan Intel. Dalam penjelasannya  Anda bisa menyaksikan percobaan penyematan prosesor berbasis Atom. Informasi ini telah dipublikasikan pada hari minggu 30 Desember 2013. Rencana Intel luncurkan Tablet Android akan meresahkan pesaingnya.

Tablet Intel dengan tampilan layar 7 inci ini ditawarkan  dengan kisaran harga 99 sampai 129 dollar AS. Sedangkan tablet dengan ukuran layar 7-8 inchi akan dibanderol dengan harga berkisar 149 hingga 199 dollar AS. Kemudian untuk tablet dengan ukuran layar 10 inchi, Intel akan menjualnya pada kisaran harga 250 dollar AS.

Intel berusaha menerapkan strategi dengan menciptakan produk yang dibutuhkan pasar. Rencana lain yang akan digarap oleh Intel adalah dengan menciptakan perangkat yang mirip dengan personal komputer. Tapi PC tersebut dijalankan dengan sistem operasi Android. Langkah ke depan, Intel berencana menciptakan komputer layar lebih lebih yang akan ditagetkan pada pemenuhan pasar korporasi.

Intel benar-benar akan melakukan gebrakan besar pada dunia komputer. Setelah diluncurkan di pasaran Indonesia, Anda akan segera ikut menikmati kemajuan dan inovasi yang ditawarkan Intel. Siapkan saja anggaran untuk mengganti atau menambah gadget Anda yang lama.

intel, tablet android, android, smartphone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *