Foto Tablet Terbaru Samsung Tersebar!

By on March 13, 2016
1. Foto Tablet Terbaru Samsung Tersebar! 1

Bulan ini, terdapat banyak rumor dan informasi yang membocorkan beberapa produk terbaru dari produsen-produsen gadget. Yang terbaru, informasi mengenai tablet terbaru dari Samsung muncul setelah screenshot hasil uji benchmarkproduk ini beredar di internet.

Seperti diinformasikan oleh GSM Arena, pada Jumat, 11 Maret 2016, screenshot ini menampilkan beberapa informasi mengenai spesifikasi produk ini. Produk dari Samsung ini juga mempunyai kode nama, yaitu SM-T585.

Dari gambar yang beredar ini spesifikasi yang dapat diketahui antara lain spesifikasi layarnya. Tablet terbaru ini akan menggunakan layar dengan ukuran 10 inci. Layar ini mempunyai resolusi 1.920 x 1.200 piksel. Dengan spesifikasi ini, maka dapat dikatakan layar dari tablet terbaru Samsung ini mempunyai resolusi sekelas FullHD, yang artinya sangat jernih.

Spesifikasi inti dari tablet terbaru Samsung ini juga terkuak melalui gambar ini. Tablet ini akan menggunakan chipset Exynos 7870 sebagai jantungnya. Peforma chipset ini akan didukung oleh RAM dengan ukuran 2 GB. Bila melihat dua komponen utama ini, dapat dikatakan, tablet terbaru ini berada pada kelas tablet menengah.

Spesifikasi inti ini juga dapat menggambarkan peforma yang ditawarkan oleh tablet ini. Artinya, dikelas menengah, peforma tablet ini akan sangat memuaskan. Dukungan RAM yang cukup besar menjadi salah satu alasannya.

Kapasitas penyimpanan yang tersedia hanya sebesar 16 GB. Belum ada informasi apakah tablet terbaru Samsung ini akan dilengkapi dengan slot MicroSD untuk menambah ruang. Tetapi, bila melihat spesifikasi tablet sekelasnya, diperkirakan akan ada slot ini dengan kapasitas minimal 64 GB.

Spesifikasi kamera tidak terlalu memuaskan. Kamera utama tablet terbaru Samsung ini hanya beresolusi 8 MP dengan fitur flash LED. Kamera depan hanya beresolusi 2 MP, yang tentunya tidak cukup untuk para penggemar selfie.

Satu lagi informasi yang dapat diperoleh dari bocoran gambar ini adalah OS yang digunakan. Tablet ini akan menggunakan OS terbaru dari Android, yaitu Android 6.0.1 Marshmallow. Dan, hanya inilah informasi yang dapat terungkap dari tablet terbaru buatan perusahaan asal Negeri Ginseng ini.

Informasi mengenai tanggal perilisan maupun harga dari produk ini belum dapat ditemukan. Tetapi, bila melihat dari kelas spesifikasinya, kemungkinan besar tablet ini akan dijual dengan kisaran harga Rp. 3,5 jutaan.

Nama dari tablet terbaru Samsung ini juga belum muncul. Nama yang diketahui hanya kode yang digunakan dalam ujibenchmark ini, yaitu SM-T585. Tetapi, terdapat kemungkinan besar, bila tablet ini akan masuk dalam seri Galaxy Tab.

Dengan adanya hasil uji benchmark ini, dapat pula dikatakan bila tablet terbaru ini akan muncul di tahun ini. Jadi, kita nantikan saja bagaimana penampakan asli dari tablet Samsung ini.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *