Apple iPad Mini Akhirnya Resmi Dipasarkan di Indonesia

By on December 14, 2013
2.Apple iPad Mini Akhirnya Resmi Dipasarkan di Indonesia.1

Akun Twitter iBox Indonesia sejak hari Kamis (12/12) kemarin sudah sibuk berkicau memperkenalkan Apple iPad Mini untuk pasar gadget di tanah air. Dalam keterangannya tersebut, iBox menawarkan iPad Mini dalam dua pilihan model yaitu versi WiFi + Cellular dan WiFi Only. Masing – masing perangkat tersebut dibanderol dengan harga Rp 6,2 juta dan Rp 4,3 juta.

Sayangnya, kedua perangkat ini hanya hadir dalam satu pilihan kapasitas memori yaitu 16 GB. Sama seperti perangkat Apple yang lain, iPad Mini terbaru ini juga tidak dilengkapi dengan dukungan slot kartu memori eksternal untuk ekspansi memori.

Saat ini, tablet berukuran 7,9 inchi tersebut sudah ditawarkan di beberapa gerai iBox yang berada di beberapa pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta. Perlu diketahui bahwa iPad Mini yang ditawarkan oleh iBox ini merupakan iPad Mini versi pertama yang dirilis oleh Apple pada bulan Oktober 2012 lalu, bukan iPad Mini versi Retina Display.

Apple iPad Mini adalah tablet pertama produksi Apple yang hadir dengan display berukuran 7,9 inchi. Ini merupakan tablet versi mini dari iPad. Pasalnya, 3 generasi tablet iPad selalu mengusung dimensi layar yang sama yaitu 9,7 inchi. Kehadiran iPad Mini ini tentu saja sangat cocok bagi pengguna yang menyukai perangkat compact dan praktis

 apple iPad Mini

Selain mengusung ukuran layar yang berbeda, desain dari iPad Mini ini juga agak berbeda dari iPad generasi sebelumnya. iPad Mini hadir dengan bezel atau bingkai di sisi kanan dan kiri yang jauh lebih tipis dari bagian bawah dan atasnya. Gaya rancangan yang diterapkan pada perangkat terbaru Apple ini juga sudah digunakan pada iPad Air

Di bagian dalam iPad Mini ini terdapat prosesor dual core Apple A5 yang menawarkan clock speed hingga 1 GHz. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Dengan spesifikasi ini, iPad Mini menjanjikan performa yang mumpuni  untuk mengeksekusi berbagai aktivitas.

Selain itu, pada tablet mini Apple ini juga disematkan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dan kamera depan beresolusi 1,2 megapiksel yang dapat digunakan untuk video call. Walaupun iPad Mini masih menjadi gadget terbaru di Indonesia, perangkat ini sudah memiliki generasi penerus yaitu iPad Mini dengan Retina Display.

Pada generasi terbaru Apple iPad Mini tersebut mengusung layar dengan resolusi yang jauh lebih tinggi daripada iPad Mini yaitu 2048 x 1536 piksel. Sementara itu, iPad Mini hadir dengan resolusi 1024 x 768. Tentu saja resolusi display ini sangat berbeda jauh.

iPad Mini sebenarnya versi ekonomis dari iPad. Perangkat ini hadir dengan ukuran yang lebih kecil, bobot yang lebih ringan, dengan kualitas performa di bawah Apple iPad generasi sebelumnya.

Apple iPad mini

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *