Agar Tak Salah Memilih Tablet

By on December 18, 2013
5.Agar Tak Salah Memilih Tablet1

Rasanya gebrakan produk tablet yang diluncurkan oleh Apple berupa iPad masih belum lama berlalu, tetapi kini Anda sudah bisa menemukan berbagai produk tablet yang ditawarkan oleh banyak produsen produk teknologi. Persaingan di dunia tablet pun semakin ketat karena tablet kini tak lagi hanya menyasar konsumen dengan kemampuan ekonomi tinggi melainkan juga konsumen dengan kemampuan ekonomi pas-pasan dengan menawarkan produk tablet dengan harga super miring.

Nah, setiap tahunnya ada berbagai produk tablet dengan spesifikasi dan kemampuan beragam yang diluncurkan. Menjelang akhir tahun, Anda mungkin menimbang-nimbang untuk membeli tablet tidak hanya untuk menyambut tahun yang baru dengan tablet baru melainkan juga karena tawaran cuci gudang produk elektronik yang biasa dilakukan pada akhir tahun yang pastinya menggoda Anda dengan harga yang jauh lebih miring daripada harga tablet biasa. Namun, mungkin Anda akan mengalami kesulitan untuk memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan Anda dari sekian banyak produk yang beredar di pasaran.

Agar Anda tak menjatuhkan pilihan pada produk tablet yang salah, sebaiknya Anda mempertimbangkan dulu mengenai kebutuhan Anda akan tablet itu sendiri. Banyak orang hanya membeli tablet karena tablet dianggap sebagai bagian dari tren terkini. Meskipun pada dasarnya, ide tablet ada kaitannya dengan penggabungan fungsi komputer dan ponsel pintar, toh banyak orang masih tetap setia menggunakan ponsel pintar dan komputer karena fungsi tablet belum bisa menggantikan fungsi ponsel pintar maupun komputer.

tips memilih tablet

Anda harus tahu bahwa tablet mempunyai fungsi utama untuk mengkonsumi media sehingga jika Anda menggunakan tablet untuk fungsi produktivitas, boleh jadi Anda justru akan tidak begitu produktif saat menggunakan tablet terutama mengenai keterbatasan keyboard misalnya. Yang jelas pada dasarnya tablet menawarkan cara portable untuk membuka email, menggunakan internet, menonton film, dan bahkan bermain games yang kesemuanya tidak akan bisa Anda lakukan dengan ponsel saja atau komputer saja.

Saat memilih tablet, Anda tidak boleh melupakan sistem operasi yang mendukung tablet tersebut karena sistem operasi yang berbeda akan menawarkan detail aplikasi dan kemampuan yang berbeda. Untuk saat ini, Anda bisa memilih produk tablet yang berjalan pada platform iOS, Android, maupun Windows 8 dengan mempertimbangkan kelebihan dan kesesuaian sistem operasi tersebut dengan kebutuhan Anda.

Menggunakan tablet berarti Anda tidak akan jauh-jauh dari penggunaan aplikasi dan Anda tentu akan mempertimbangkan jenis aplikasi apa saja yang akan Anda gunakan pada tablet Anda. Nah, faktor aplikasi juga patut dijadikan pertimbangan saat Anda memilih produk tablet karena sebaiknya Anda memilih tablet yang mampu mendukung aplikasi berkualitas. Dari beragam produk tablet yang ada di pasaran, iPad masih berada di puncak urutan tablet yang mampu menjalankan beragam aplikasi dan Games berkualitas. Anda juga perlu mempertimbangkan untuk menjatuhkan pilihan pada tablet dengan WiFi Mode atau Seluler Mode sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.

tips memilih tablet

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *