Tablet Surface versi Mini Segera meluncur Ke Pasaran

By on May 10, 2014
1505115surface-2780x390

Setelah penantian panjang selama dua tahun, perangkat tablet Surface buatan Microsoft yang dinilai telah berhasil mendapat sambutan yang hangat dari para konsumen akhirnya dikabarkan akan dibuat versi yang lebih kecilnya. Pihak Microsoft sendiri rencananya akan segera memperkenalkan tablet Surface terbarunya tersebut dalam sebuah acara yang di gelar di New York Amerika Serikat pada 20 Mei 2014 mendatang.

Seperti yang dilansir dalam laman Bloomberg, tablet Surface Microsoft versi kecil ini juga kabarnya untuk pertama kalinya akan menggunakan prosesor Qualcomm dengan spesifikasi yang sangat istimewa. Dengan demikian, maka pihak Microsoft tidak lagi akan bekerjasama dengan Nvidia sebagai pemasok chip Surface yang kita kenal selama ini.

Selama ini, prosesor Snapdragon buatan Qualcomm memang banyak sekali digunakan oleh berbagai produsen perangkat smartphone yang belakangan ini hadir menghiasi pasar smartphone dan Tablet, termasuk juga Samsung Electronic dengan lini Galaxy-nya dan juga LG. Tapi di sisi tablet, tenryata Qualcomm sampai saat ini belum memiliki kesuksesan seperti di segmen smartphone, hal tersebut karena Qualcomm sendiri masih belum bisa menyaingi dominasi Apple dengan iPad-nya yang telah lebih dulu diterima pasaran.

Tablet Surface versi mini yang akan dirilis Microsoft ini dikabarkan akan memiliki ukuran layar yang sedikit unik, yakni berukuran 7,5 inci dengan resolusi sebesar 1440 x 1080 pixel dengan aspek rasio 4:3. Hal inilah yang akhirnya akan membuat bentuknya akan lebih menyerupai iPad dibanding tablet Surface sebelumnya dengan aspek rasi 16:9 yang selama ini banyak digunakan.

Tentu saja dengan keunikan tersebut membuat banyak pertanyaan dan spekulasi yang beredar tentang bentuk layar yang dipilih Microsoft tersebut. Untuk menjawab soal tersebut, maka pihak Microsoft mengatakan bahwa ke depannya akan ada tablet Surface dengan rasio aspek yang berbeda-beda dan lebih unik lagi sehingga keinginan Microsoft untuk selalu tampil beda akan segera terwujud.

Tablet Surface versi kecil ini kabarnya akan menjalankan sistem operasi Windows RT, bukan Windows 8 yang selama ini banyak diprediksi oleh para pengamat. Karena itu, sama seperti Microsoft Surface RT dan Surface 2, maka tablet tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa menjalankan software lawas untuk Windows versi desktop.

Terkait hal ini, menurut sumber internal Microsoft yang mengatakan kepada Bloomberg, mengatakan bahwa selain merilis Surface versi kecil ini, kabarnya Microsoft juga akan menampilkan tablet Surface yang juga dilengkapi dengan prosesor Intel yang selama ini melekat dengan PC. Surface sendiri sebelumnya telah menggunakan chip buatan Nvidia yang di dalamnya menggunakan teknologi ARM.

2.Microsoft Merilis Update Untuk Memperbaiki Surface Pro 2 1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *