Tablet Dual OS Chuwi Hi10 Diluncurkan di Tiongkok

By on September 19, 2015
Chuwi Hi10

Chuwi Hi10 akhirnya diluncurkan di pasar Tiongkok. Tablet ini dijual dengan harga $254 atau sekitar Rp 3,6 juta dan bisa dipesan melalui AliExpress. Chuwi Hi10 sendiri mengusung dual OS, yakni Windows 10 dan Android Lollipop.

Selain menggunakan dua OS, tablet ini juga memiliki spek dan performa yang cukup gahar dengan dukungan dari Cherry Trail, yakni generasi terbaru dari prosesor Intel Atom.

Tablet Chuwi Hi10 menggunakan layar IPS (In-Plane Switching) berukuran 10 inci dengan rasio 16:9. Layar tersebut menawarkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 324 piksel per inci sehingga mampu menghasilkan tampilan yang cukup jernih. Di samping itu, layar tersebut juga terasa nyaman saat digunakan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Chuwi Hi10 menggunakn dua OS, yakni Windows 10 besutan Microsoft dan Android 5.1 Lollipop. Sementara untuk performa sendiri, tablet ini terbilang lumayan. Dapur pacunya mengandalkan prosesor quad-core Intel Atom x5-8300 64-bit Trail yang berlari pada kecepatan 1,83GHz. Prosesor generasi Cherry tersebut dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni Intel HD Graphics dan RAM berkapasitas 4 GB.

Tablet yang ditenagai baterai berkapasitas 8000mAh ini memilik memori internal yang berkapasitas 64GB. Di samping itu, tablet ini juga didukung slot microSD dan fitur-fitur konektivitas seperti USB OTG, port microUSB, port micro HDMI dan lain-lain.

Chuwi Hi10 2

Sektor kamera sendiri terkesan kurang menarik karena tablet ini hanya dibekali dengan kamera depan beresolusi 2 megapiksel yang masih bisa digunakan untuk video call dan foto selfie. Sementara dibagian belakang sendiri sama sekali tidak terlihat adanya kamera.

Penggunaan dual OS menjadi daya tarik tersendiri untuk Chuwi Hi10. Di tambah lagi, dapur pacu yang dimiliki tablet ini juga dilengkapi dengan dukungan dari hardware-hardware mumpuni. Meski terkesan minus di sektor kamera, tablet ini masih sangat layak untuk dimiliki. Sayangnya Chuwi Hi10 saat ini baru tersedia untuk wilayah Tiongkok saja dan masih belum ada informasi mengenai jadwal perilisan untuk wilayah global.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *