SSD Fixstars 13 TB, Hardisk Terbesar Dengan Banderol 180 Jutaan

By on January 17, 2016
SSD Fixstars 13 TB1

Dari waktu ke waktu, bentuk hardisk pasti akan mengalami perubahan. Dari mulai bentuknya yang besar, kemudian lebih disederhanakan lagi dengan bentuk kecil dan lebih tipis. Uniknya lagi, bentuknya yang sangat kecil ini ternyata tidak lantas membuat kekuatannya menurun.

Buktinya, hardisk zaman sekarang justru ditawarkan dengan kapasitas yang lebih besar, lengkap dengan kemampuan membaca yang lebih cepat. Selain itu, jenis hardisk pun sekarang ini sudah mengalamibanyak perubahan, dari mulai hardisk SSD, SSHD dan hardisk biasa.

Terlepas dari semua itu, baru-baru inidunia teknologi komputer dikejutkan dengan hadirnya sebuah hardisk SSD dari Fixstars yang sanggup menampung kapasitas data hingga 13 TB (Terabyte). Bayangkan saja, anda bisa menyipan data yang begitu banyak, walaupun ukuran hardisk ini hanya sebesar 6,35 centimeter saja.

Yang lebih mengagumkan, hardisk ini dibekali juga dengan kemampuan membaca data smapai dengan kecepatan 540 mbps, serta kemampuan menyalin data sampai dengan 520 mbps. Fitur lainnya yang dibawa oleh hardisk berkekuatan super ini adalah sistem kontrol suhu.

Dengan fitur ini, pihak Fixstars mengklaim jika pengguna hardisk ini akan nyaman dan tenang ketika bekerja, tanpa takut hardisk mereka akan terkena panas berlebih sehingga bisa merusak sistem dan memperpendek usia pakainya.

Selain hardisk dengan kapasitas 13 TB, pihak Fixstars pun kini menyediakan SSD dengan kapasitas 10 TB. Selain itu, ada juga pilihan kapasitas hardisk SSD 6 TB. Di tahun 2015, SSD ini sendiridinobatkan sebagai hardisk dengan kapasitas besar, sampai akhirnya dikalahkan oleh saudaranya sendiri dengan kapasitas 13 TB.

SSD Fixstars 13 TB

Untuk masalah harga, sudah tentu hardisk dengan kapasitas 13 TB ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk bisa mendapatkan SSD Fixstars, anda wajib menggelontorkan dana hingga USD 13 ribu atau setara dengan harga sekitar Rp 180 juta.

Dengan harga yang cukup mahal tersebut, sepertinya SSD Fixstars 13 TB sendiri lebih suka untuk menyasar kalangan perusahaan yang membutuhkan penyimpanan data yang super besar. Sayang, pertangkat ini smapai sekarang belum tersedia di Indonesia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *