Samsung Siapkan Penerus Galaxy Tab 3 Lite?

By on March 5, 2016
Galaxy Tab 4 Lite

Beberapa manufaktur dikenal sangat produktif dalam memproduksi berbagai gadget, sebut saja Samsung yang saat ini dikenal sebagai produsen gadget dengan ekosistem pengguna terbesar di dunia. Ketika kita mendengar Samsung tengah menyiapkan gadget baru, tentu anda tidak akan kaget lagi kan!

Berdasarkan beberapa bocoran didunia maya, belakangan ini Samsung dikabarkan akan meluncurkan tablet seri Lite di tahun 2016 ini. Perangkat ini merupakan salah satu sekuel dari seri Galaxy Tab 3 Lite yang sebelumnya sempat dirilis pada tahun 2014 silam.

Seperti dilansir dalam Trusted Review, bahkan sebagai bukti jika seri Lite ini akan segera meluncur, beberapa penampakan tablet Lite versi terbaru ini pun dikonfirmasi sudah tercatat dalam situs tracking impor ekspor Zauba.

Dalam situs tersebut, tablet baru dari Samsung ini hadir dengan mengusung kode SM-T116IR, yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Tab 3 Lite yang ketika itu diberi nama SM-T1110 dan SM-T111. Hanya saja, desian tablet ini sendiri diperkirakan masih akan berubah.

Alasannya, dalam bocoran tersebut terdapat sebuah keterangan yang menyebutkan jika tablet dengan kode SM-T116IR ini hanya terlahir untuk keperluan uji coba saja. “For testing and evaluation purpose and will be destroyed. Not for sale,”.

Yang paling menarik, ternyata tablet ini sudah memiliki perkiraan harga, yakni USD 104 per unit. Dengan adanya informasi ini, semakin menguatkan jika perusahaan asal Korea Selatan ini emmang tengah fokus mempersiapkan seri Lite sebagai seri tablet murahnya.

Galaxy Tab 4 Lite1

Sayang, hingga kini belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi apa yang akan diusungnya, hanya saja beberapa bocoran di dunia maya menyatakan jika tablet Lite dari Samsung ini akan ahdir dengan layar 7 inch dan resolusi layar 1.024 x 600 pixel.

Mengenia dapur pacunya sendiri, perangkat peneris Galaxy Tab 3 Lite ini akan hadir dengan prosessor Snapdragon 410 quad-core berkecepatan 1,2GHz dengan dukungan GPU Adreno 306 dan RAM berkekuatan 1,5GB. Tidak hanya itu, tablet ini pun dibekali dengan kamera 5 MP di belakang, dan 2MP dibelakang.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *