Samsung Perkenalkan PC All-in-One Layar Lengkung

By on December 31, 2014
Samsung ATIV One 7 Curved

Perkembangan teknologi modern saat ini sudah berkembang tanpa ampun, banyak teknologi yang awalnya hanya terdapat dala film, ternyata bisa diwujudkan dalam dunia nyata. Hal inilah yang terjadi kepada Samsung dengan produk terbarunya, Monitor layar cekung.

Setelah perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan teknologi layar lengkung untuk lini televisi layar lebar beberapa waktu yang lalu, kini teknologi serupa coba diperkenalkan ke publik untuk perangkat PC All-in-One pertama mereka dengan nama Samsung ATIV One 7 Curved.

Menurut informasi yang didapat dari situs Mashable, ATIV One 7 Curved dibekali dengan teknologi layar cekung dengan ukuran 27 inchi yang mengusung resolusi full HD 91920 x 1080 pixel. Tapi sayangnya, salah satu kekurangan dari produk baru ini adalah, tidak menggunakan teknologi layar sentuh yang umumnya digunakan dalam perangkat modern.

Samsung ATIV One 7 Curved sendiri mengusung prosesor Intel Core i5 dengan grafis Intel HD Graphics 5500. Untuk memproses data, perangkat ini mengandalkan RAM sebesar 8 GB dengan ruang penyimpanan internal sebesar 1 TB. Tidak hanay itu, Samsung ATIV One 7 Curved juga dibekali dengan dua buah port USB 2.0, dua port USB 3.0 serta slot kartu SD.

All-in-One PC besutan Samsung ini sudah dilengkapi juga dengan speaker stereo berdaya 10 Watt dengan dukungan teknologi Dolby Surround Effects yang akan mampu menambah pengalaman pengguna ketika menggunakan perangkat ini, terutama ketika anda bermain game atau sekedar menonton film di layar ini.

Sebagai pelengkap, perangkat ini juga didukung dengan fitur Bluetooth Music Play 3.0, sehingga dengan ini anda akan bisa mengalirkan musik secara nirkabel dari smartphone menuju speaker PC tanpa harus menyalakan PC terlebih dahulu. Dengan cara ini, anda juga bisa menghemat penggunaan daya listri di rumah anda.

Dari sisi software, Samsung ATIV One 7 Curved dilengkapi dengan fitur SideSync yang dikembangkan Samsung yang berguna untuk mengontrol smartphone melalui PC tersebut, menampilan layar smartphone, menerima serta bis ajuga digunakan untuk melakukan panggilan telepon dari PC All in One.

Untuk anda yang berminat meminang Samsung ATIV One 7 Curved, siap-siap saja harus merogoh kocek yang cukup dalam, karena ATIV One 7 Curved ini akan dibanderol dengan harga sekitar 1.300 dollar AS atau setara dengan Rp 16 juta. Perangkat ini sendiri dijadwalkan akan mulai dipasarkan Samsung pada kuartal pertama tahun 2015 mendatang.

 Samsung ATIV One 7 -Curved

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *