Samsung Perkenalkan Galaxy Tab 4

By on April 4, 2014
1541577galaxy3780x390

Entah karena Samsung sedang habis-habisan di Galaxy S5, atau karena sibuk dengan masalah paten yang melawan Apple, yang pasti tanpa disertai dengan banyak kehebohan, tiba-tiba Samsung pada hari Selasa kemarin telah memperkenalkan jajaran produk tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab 4.

Sama seperti para pendahulunya, Samsung Galaxy Tab 4 ini terdiri dari tiga model yang memang masing-masing selalu memiliki ukuran layar yang berbeda, yakni ukuran 7 inci, ukuran 8 inci dan yang terakhir dengan ukuran 10 inci. Selain itu, kapasitas baterai juga sedikit berbeda, dan kapasitas terbesar masih dimiliki oleh saudara terbesar mereka, yakni model 10 inci dengan kapasitas sebesar 6.800 mAh.

Tetapi di luar kedua hal tersebut, ternyata tiga model Galaxy Tab 4 maish sama-sama mengusung spesifikasi teknis yang kurang bisa dibilang serupa antara satu dengan yang lainnya. Seperti dilansir dalam laman Cnet, dari ketiga tablet itu sama-sama dimotori dengan prosesor canggih quad-core 1,2 GHz, dengan kekuatan RAM sebesar 1,5 GB, kamera 3 megapixel, kapasitas memori internal 16 GB dan sistem operasi yang masih setia dengan Android 44 Kitkat.

Dalam seri Galaxy Tab 4 ini, Samsung Galaxy Tab 4 Versi layat 7 inci ini turut juga menyediakan pilihan kapasitas memori internal sebesar 8 GB. Selaun itu, keluarga ini memiliki resolusi layar yang hampir serupa, yaitu ukuran 1280 x 800 walaupun dengan tingkat kepadatan pixel yang berlainan dikarenakan perbedaan ukuran layar yang memang akan sangat mempengaruhi hal ini.

Untuk desainnya sendiri, bagian bingkai layar atau bezel pada tablet-tablet baru ini sedikit dipertipis di sisi kiri dan kanan, sehingga konsep tablet yang nyaman digenggam dan digunakan dalam waktu yang lama ini sangat terasa. Selain itu, dari segi desain pun sepertinya Samsung masih setia dengan konsep elegan dan powerfull.

Pihak Samsung sendiri berencana akan melepas ketiga tablet Galaxy Tab 4 ke pasaran pada kuartal kedua tahun 2014 ini, atau diperkirakan pada bulan April hingga Juni tahun ini. Trio tablet tersebut akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih yang disesuaikan dengan karakter dan selera pemakainnya.

Untuk masalah informasi harganya sendiri, sampai saat berita ini diturunkan, belum ada kepastian pengumuman yang dilakukan pihak Samsung sendiri. Namun, jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan tersebut, sepertinya ketiga tablet ini masih tergolong kelas mid-range dan akan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau untuk beberapa kalangan, seperti pendahulunya, yakni Galaxy Tab 3.

 14251410148283DSC01015780x390780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *