Samsung Galaxy NotePRO, Tablet Terbaru Samsung Tahun 2014 Harga Rp 11 Jutaan

By on February 20, 2014
2.Samsung Galaxy NotePRO, Tablet Terbaru Samsung di Tahun 2014 Harga Rp 11 Jutaan.1

Samsung merupakan salah satu vendor yang sedang berada di puncak kejayaannya. Walaupun demikian, hal ini tidak membuat Samsung terlena dengan kesuksesannya tersebut. Pasalnya Samsung juga semakin gencar merilis produk – produk baru yang lebih menarik agar dapat mengukuhkan posisinya di pasaran.

Setelah sukses meluncurkan lima varian tablet pada tahun 2013, untuk mengawali tahun 2014 ini Samsung juga merilis tablet dengan layar yang cukup besar untuk membidik kelas bisnis. Tablet terbaru tersebut adalah Samsung Galaxy NotePRO. Perangkat ini diklaim dapat dimaksimalkan untuk fasilitas hiburan.

“Berdasarkan hasil survei yang telah kami lakukan selama tahun 2013 entah secara nasional maupun global, pengguna tablet kebanyakan memang menggunakan perangkatnya untuk hiburan. Ada yang menggunakannya untuk streaming video dari You Tube dan untuk bermain game,” tutut Febri Rusli selaku Product Marketing Manager untuk divisi perangkat mobile. Beliau mengucapkan hal ini dalam acara Samsung Forum 2014 yang diselenggarakan di Hotel Rimba, Jimbaran, Bali.

Rusli juga menambahkan bahwa sebagian besar pengguna laptop memakai perangkatnya untuk bekerja baik dilakukan di rumah, kantor, atau saat perjalanan.

“Untuk memenuhi kedua keinginan di atas, Samsung pun memperkenalkan Galaxy NotePRO yang akan mendukung produktivitas pengguna baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.

samsung galaxy, notepro, tab samsung, android, smartphone

Samsung Galaxy NotePRO diklaim sebagai perangkat tablet pertam di dunia yang hadir dengan layar berukuran 12, 2 inchi. NotePRO juga menawarkan resolusi yang besar untuk menghasilkan kualitas gambar yang jernih yaitu 2560 x 1600 piksel.

Untuk mendukung performanya, tablet ini ditenagai oleh prosesor Exynos 5 atau Octa quad core berkecepatan 1.9 GHz yang dipadukan dengan prosesor quad core 1.3 GHz. Spesifikasi ini ditujukan untuk versi 3G dan WiFi. Sementara itu versi LTE menggunakan prosesor quad core Snapdragon 800 berkecepatan 2.3 GHz. Tablet ini juga didukung dengan RAM 3 GB dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB,

Sistem operasi yang digunakan pada tablet ini sudah menggunakan Android KitKat 4.4.2. Karena dirancang untuk segmen bisnis, sistem operasi ini juga dilengkapi dengan user interface khusus. Ada tiga panel terpisah yang dapat diakses seperti My Social, My Workspace, My Personal Space, dan Media Space.

Fitur lain yang dapat ditemukan pada tablet ini salah satunya adalah fitur dual kamera. Kamera belakang pada Galaxy NotePro menawarkan resolusi 8 megapiksel. Sementara itu kamera depan untuk video chat memiliki resolusi 2 megapiksel.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan NFC, WiFi 802.11ac, Bluetooth v 4.0, dan dukungan LTE. Samsung Galaxy NotePRO hadir dalam dua pilihan konektivitas yaitu versi 3G dan WiFi only. Untuk harga, tablet ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp 11 jutaan.

samsung galaxy, notepro, tab samsung, android, smartphone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *