Referensi Spesifikasi Komputer untuk Memainkan Game Resolusi Medium

By on January 4, 2016
1.Referensi Spesifikasi Komputer untuk Memainkan Game Resolusi Medium2

Memainkan game dengan menggunakan PC atau komputer memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah Anda bisa memainkan di manapun dan kapanpun. Tempatnya pun lebih fleksibel karena Anda bisa memainkan game favorit Anda.

Yang menjadi pertanyaan adalah komputer jenis apa yang cocok untuk memainkan game? Pasalnya, tidak semua komputer sesuai untuk memainkan game. Bayangkan jika Anda memainkan PES 2016 atau GTA V namun tidak maksimal hanya karena spesifikasi komputer yang tidak sesuai?

Sebelum memainkan game di komputer, ada baiknya mengetahui cara membeli komputer murah untuk bermain game. Kabar baiknya, spesifikasi komputer tersebut terbilang maksimal untuk gamer seperti Anda.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah prosesor. Untuk tipe game seperti PES 2016 atau GTA V, kecepatan harus maksimal. Dengan begitu, game yang Anda mainkan bisa berjalan lancar dan tidak tersendat-sendat.

Prosesor dari Intel bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Intel Dual Core E5700. Kecepatan prosesor ini dinilai mumpuni untuk mendukung game-game yang membutuhkan kecepatan maksimal. Pasalnya, prosesor ini memiliki kecepatan hingga 3.0 Ghz.

Selain sudah mumpuni untuk spesifikasi komputer yang digunakan untuk bermain game, prosesor ini juga terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp. 150.000 saja. Tentu saja, prosesor bukan satu-satunya spesifikasi komputer yang perlu Anda perhatikan untuk memiliki komputer yang maksimal.

RAM dari komputer tersebut juga harus diperhatikan. RAM komputer yang digunakan untuk bermain game haruslah tinggi atau setidaknya 4GB. Semua merk RAM bisa Anda gunakan asalkan dengan kapasitas yang besar.

Harga RAM kapasitas 4GB memang sedikit mahal. Setidaknya, Anda perlu mempersiapkan dana sekitar Rp. 450.000 untuk mendapatkan RAM yang sesuai keinginan. Jangan lupakan pula untuk memilih VGA yang tepat.

Salah satu referensi VGA untuk komputer yang digunakan bermain game adalah AMD HD6570 dengan kapasitas 1GB. VGA tipe ini dirasa cukup dan terjangkau dari segi harga. Untuk saat ini, Anda bisa membeli VGA tipe AMD dengan harga sekitar Rp. 600.000.

Power Supply juga menjadi salah satu spesifikasi komputer yang penting untuk diperhatikan sebelum memainkan game. Ada baiknya untuk menggunakan Corsair VS Series 450W. Harga power supply ini ada dikisaran Rp. 550.000.

Karena Anda akan menggunakan komputer berjam-jam, maka tambahkan pula aksesori seperti kipas. Dengan begitu, sirkulasi udara tetap terjaga dan udara di sekitar komputer tidak terlalu panas. Hasilnya, komputer Anda akan lebih tahan lama walaupun sering digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kesimpulannya, Anda hanya membutuhkan dana setidaknya Rp. 2.000.000 saja untuk mempersiapkan sebuah komputer yang siap digunakan sebagai media bermain game. Nantinya, Anda tidak perlu lagi mengeluh karena gambar yang tidak jelas, game yang tersendat-sendat, atau masalah lainnya karena komputer memang sudah disiapkan khusus untuk game favorit Anda. Spesifikasi ini sangat cocok digunakan untuk memainkan game dengan resolusi medium seperti PES 2016, Sniper Elite 3, dan semua game dengan resolusi medium.

Spesifikasi Komputer

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *