Prosesor Extreme Dari Intel Dengan 8 Core

By on March 24, 2014
2. Prosesor Extreme Dari Intel Dengan 8 Core 1

Walaupun saat ini yang paling sengit persainganya adalah pada gadget dan juga smartphone dan banyak perusahaan teknologi seperti Intel memfokuskan diri untuk mengembangkan prosesor bagi perangkat mobile namun ternyata para pengguna PC tradisional tidak dilupakan. Baru-baru ini Intel mengumumkan peluncuran prosesor Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4. Ini adalah prosesor extreme dari  intel dengan 8 core atau 8 inti yang mampu bekerja dalam 16 thread.

Prosesor intel untuk para pengguna desktop atau PC tradisional ini diumumkan pada game Developer Conference beberapa hari yang lalu. Tujuan diluncurkannya prosesor extreme ini tak lain dan tak bukan adalah untuk memanjakan para pengguna PC yang menginginkan kinerja yang luar biasa pada komputernya. Prosesor extreme berinti delapan ini dibangun dengan basis arsitektur Haswell-E.

Selain mempersembahkan sebuah prosesor dengan 8 inti yang mampu bekerja lebih cepat dan lebih terpercaya, ternyata ada kemampuan lain yang ditawarkan oleh prosesor extreme dari  intel dengan 8 core yaitu teknologi yang mendukung penggunaan memori jenis DDR4 yang mempunyai kecepatan ransfer data lebih tinggi dan cepat serta konsumsi daya yang sangat rendah dibanding dengan DDR3.

aplikasi komputer, pc, prosesor, intel, 8 core

Prosesor extreme Intel terbaru ini akan segera dirilis dan direncanakan dirilis pada pertengahan tahun ini. Peluncuran prosesor extreme dari  intel ini tidak akan sendirian karena prosesor extreme ini akan dipasangkan dengan motherboard kelas premium yang mendukung penggunaan core-i7 Extrem Edition generai ke-4 dan juga mengusung chipsetX99.

Sungguh perpaduan yang luar biasa antara prosesor extreme dari  intel dengan 8 core yang berkecepatan kilat dengan motherboard berchipset X99. Tak bisa dibayangkan kinerja komputer yang memakai perpaduan ini, belum lagi ada kabar bahwa penggunaan motherboard jenis ini akan memungkinkan adanya overcloaking atau mempercepat kinerja komputer agar lebih cepat lagi.

Hal ini dimungkinkan karena prosesor extreme dari  intel generasi keempat ini akan datang dengan multiplier terbuka atau pengali kecepatan sehingga bisa ditingkatkan frenquensinya agat lebih tinggi. Dengan demikan bagi Anda yang sangat suka dengan permainan game yang membutuhkan resolusi tinggi maka prosesor terbaru intel adalah jawabannya. Anda akan dapat bermain game-game berat dengan kualitas gambar HD tanpa adanya gangguan atau delay pada layarnya sehingga tidak akan mengurangi keasyikan Anda. Selain itu PC yang mempergunakan prosesor extreme terbaru ini akan lebih hemat daya listrik dan juga waktu kerjanya.

Prosesor Core i7 Extreme Edition generasi keempat ini diperkenalkan untuk merayakan ultah salah satu Brand Intel yang paling terkenal yaitu Pentium yang telah berusia 20 tahun. Pentium dulu merajai pemasaran prosesor diseluruh dunia dan mengalahkan semua pesaingnya. Namun sepuluh tahun terakhir, nama Pentium telah digantikan dengan sebutan Core.

aplikasi komputer, pc, prosesor, intel, 8 core

BACA JUGA:

Jangan Pake IE Jika Komputer Anda Masih Menjalankan Windows XP

Microsoft Bagi-Bagi Hadiah 564 Ribu Rupiah Bagi Pengguna Windows XP

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *