Perilisan Notebook Xiaomi Ditunda?

By on March 24, 2016
notebook Xiaomi

Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi dikabarkan akan mengarap sebuah perangkat notebook. Bahkan kabar besar ini sudah terdengar sejak tahun lalu, dimana notebook dari perusahaan asal China ini diklaim sangat mirip dengan produk notebook dari Apple.

Walaupun begitu, sampai saat ini perangkat notebook yang dimaksud tersebut belum juga terlihat batang hidungnya. Bahkan menurut kabar yang ada, pihak Xiaomi malah akan menunda perilisannya sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Seperti dilansir dalam Gizmochina, perusahaan yang dipimpin Lei Jun terpaksa menunda peluncuran notebook besutannya ini karena faktor kesiapan. Dalam keterangannya, Lei Jun menyatakan jika dirinya tidak hanya ingin menjual saja, tapi ingin mempersiapkan layanan purna jualnya juga.

Walaupun tidak diketahui kapan perusahaan asal China ini akan mulai memproduksi perangkat barunya ini, tapi beberapa bocoran di dunia maya menyebutkan jika notebook Xiaomi ini akan diperkenalkan di paruh kedua tahun 2016, dan akan dirilis pada kuartal ketiga atau kuartal empat tahun ini.

Terlepas dari kabar penundaan ini, harus diakui jika publik sudah cukup lama menunggu kehadiran notebook Xiaomi ini. Pasalnya, Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan perangkat dengan spesifikasi kelas atas, tapi tetap dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Tidak hanya itu, rumor lainnya menyebutkan jika notebook tersebut akan hadir dengan desain super tipis layakanya MacBook Air, dimana bentang layarnya sebesar 12,5 inchi dan 13,3 inch dengan resolusi layar sebesar 1920×1080 pixel.

Laptop Xiaomi Mirip MacBook Air Ternyata Hoax

Spesifikasi lainnya, Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan prosesor Intel Core i7 generasi keempat, lengkap dengan RAM 8 GB dan kartu grafis Nvidia GeForce 2 GB. Menariknya, dengan spesifikasi yang cukup menggoda ini, Xiaomi justru hanya membanderolnya dengan harga Rp 6,4 jutaan.

Cukup menarik bukan? Kita tunggu saja bagaimana terobosan perusahaan ini dalam menghadirkan berbagai produk menakjubkan dengan harga yang sangat bersahabat.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *