Tingkatkan Performa Komputer Anda

By on September 24, 2013
5.Tingkatkan Performa Komputer Anda.1

Pada zaman modern seperti sekarang ini, tentu sudah menjadi sebuah hal penting bahwa komputer akan diperlukan untuk menunjang efisiensi dan aktifitas yang Anda miliki. Namun untuk hasil maksimal, diperlukan banyak pertimbangan tentunya seperti untuk meningkatkan kemampuan dan performa PC yang Anda punya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan tentunya. Sangat penting untuk membersihkan kesalahan disk, setidaknya seminggu sekali  dan ini bisa dilakukan dengan menggunakan Check Disk. Yang perlu dilakukan adalah dengan mengklik menu Start, kemudian My Computer, maka drive Anda akan berusaha menemukan kesalahan yang diperiksa dan ini biasanya pada C untuk sebagian besar pengguna. Yang perlu dilakukan kemudian adalah dengan memilih properties lalu klik Tools dan kemudian Check Now.

Periksa Disk dapat memakan waktu satu atau dua jam untukdijalankan tentunya. Yang perlu Anda perhatikan berikutnya adalah untuk merestart komputer yang Anda punya. Alternatif cara adalah dengan menyingkirkan file-file sementara yang bertujuan untuk menjernihkan sejumlah besar ruang  dan membantu untuk memaksimalkan kinerja komputer Anda. Pembersihan disk akan mengatasi semua hal tersebut dan pastinya akan menghindarkan Anda  dari banyak kerepotan. Sementara file disimpan ketika Anda surfing halaman web atau menggunakan program, termasuk Word pada komputer Anda, tentu saja aka nada banyak file-file yang terbentuk dan menempati sejumlah besar ruang pada sistem Anda. Menjalankan Disk Cleanup akan menghapus semua file-file sementara jika Anda memeriksa kotak yang sesuai sebelum memulai proses.

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan disk defragmenter yang mana harus dijalankan secara bulanan setidaknya jika Anda ingin memaksimalkan kinerja komputer Anda. Seiring waktu file Anda dapat terfragmentasi ke berbagai wilayah disk, ini akan menyebabkan sistem anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengambil file atau menjalankan program karena komputer harus mencari setiap fragmen dan berkumpul kembali file. Dengan membawa fragmen file kembali bersama-sama, ini akan membuat Anda lebih mudah bagi komputer untuk menemukan file atau program lebih cepat. Pastikan pula komputer Anda terbebas dari virus dan bermacam masalah lainnya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *