Optimalisasi Android pada PC dengan Konsol OS Terbaru

By on June 19, 2014
3. Optimalisasi Android pada PC dengan Konsol OS Terbaru 2

Sepertinya bukan kabar baru lagi di mana sistem operasi android akan ditanamkan ke dalam perangkat PC. Ide ini sudah cukup lama muncul dan sudah pula diuji-cobakan pada sejumlah perangkat PC. Hanya saja perlu dilakukan optimalisasi sistem operasi android yang sudah dipasangkan pada PC. Sampai sekarang, optimalisasi ini masih menjadi tantangan dan PR bagi para pakar teknologi khususnya pihak pencipta android. Sebuah perusahaan buatan Mobile Media Vnetures (MMV) menjawab tantangan ini. Dilansir dari Digital Trends, Mobile Media Ventures sekarang ini sedang mempersiapkan platform konsol sistem operasi yang memungkinkan sebuah PC dapat dipasang dua sistem operasi sekaligus, yaitu sistem operasi android dan Windows. Konsol sistem operasi terbaru yang sedang digarap ini diharapkan dapat menyediakan sistem operasi versi android yang sebelumnya didesain ulang agar sesuai dengan perangkat PC. Tujuannya agar sistem operasi android ini dapat diinstal ulang ke dalam hard-drive sebuah perangkat PC. Bisa juga sistem operasi ini dijalankan dengan menggunakan USB stick.

Konsol sistem operasi terbaru ini juga diciptakan agar sistem operasi android yang tersemat dalam PC dapat dioperasikan dengan cepat dan nyaman, baik dengan menggunakan layar sentuh atau bukan layar sentuh. Mobile Media Ventures saat ini tengah membuat sebuah konsol sistem operasi dengan versi pro berbayar. Konsol  sistem operasi Pro ini dapat mempermudah pengguna untuk beralih menggunakan  sistem operasi android ke Windows dan sebaliknya secara cepat. Dengan konsol sistem operasi Pro ini, pengguna juga dapat mengaktifkan remote access yang terdapat pada PC. Rencananya, konsol sistem operasi versi Pro ini akan ditawarkan dengan harga $20 untuk tiap tahunnya.

Mobile Media Ventures juga akan mendesain konsol sistem operasi ini sebaik mungkin agar dapat berfungsi secara optimal. MMV menuturkan bahwa kemungkinan besar konsol OS ini akan berfungsi jauh lebih optimal bila diaplikasikan pada perangkat-perangkat laptop dengan teknologi terbaru. Sebut saja perangkat laptop Lenovo Yoga 2, dell XPS 11, Lenovo Yoga 2, Dell XPS 13, Dell XPS 15, dan laptop-laptop seri terbaru lainnya.

Ternyata proyek pembuatan konsol sistem operasi usulan Mobile Media Ventures ini berhasil menarik banyak investor. Hingga sekarang, Mobile Media Ventures telah mendapatkan dana dari investor sebanyak $25.000. Sedang target dana yang dibutuhkan untuk membuat konsol sistem operasi ini sebesar $50.000. Mobile Media Ventures cukup optimis bahwa dalam kurun 55 hari lagi, pihaknya bisa mendapatkan dana $25.000 lagi untuk memenuhi proyek luar biasa ini. Waktu 55 hari ini dinilai sangat cukup bagi MMV untuk mengumpulkan kekurangan dana untuk proyek pembuatan konsol sistem operasi terbaru yang sangat canggih ini. Kita tunggu saja hasilnya beberapa lama lagi.

android pc, os terbaru, pc desktop, optimalisasi android, android

BACA JUGA:

MS-DOS dan Word for Windows Bisa Diunduh Gratis

Office 2003 Pensiun Ikuti Windows XP

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *