Laptop Gaming dari Acer Canggih dan Layarnya Melengkung Loh

By on September 5, 2016
Laptop Gaming Acer

Sudah pada tahu kan apa itu laptop gaming? Laptop gaming adalah laptop yang biasa digunakan untuk melakukan gaming atau bermain game. Sebelumnya, kami mohon maaf atas lamanya kami tidak nongol ke permukaan. Baiklah kembali lagi ke laptop gaming. Berbicara tentang laptop gaming, Acer mengeluarkan sebuah laptop gaming yang “gahar” loh.

Siapa yang tidak tahu Acer? Acer adalah perusahaan “gadget” yang sudah terkenal di dunia. Walaupun kurang memukau dalam pasaran smartphone, Acer wajib diperhitungkan dalam pasar laptop. Seperti yang dilansir dari beritateknologi.com, Acer memperkenalkan laptop gaming buas bernama Acer Predator 21 X pada ajang IFA 2016. Sang “predator” ini memiliki spesifikasi yang sangat “garang” loh.

Laptop Gaming Acer

Predator 21 X

Sang “predator” sudah terlihat sangat gahar dengan disain yang ditampilkannya. Dengan corak warna cyan di atas warna dominan hitam dan berat 8 kg, “monster” ini sangat menawan. Berat 8kg? Ya, benar sekali. Bisa dibilang ini seperti desktop PC portable. Usut punya usut, sepertinya ini adalah laptop gaming terberat yang pernah ada. Hmmm fantastis kan beratnya? Ga hanya beratnya yang fantastis, display yang diusung oleh laptop gaming ini juga tak kalah fantastis.

Acer Predator 21 X mengusung layar lengkung seluas 21 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel yang dilengkapi dengan teknologi NVIDIA G-Sync. Tentu ini menjadikan Predator 21 X sebagai laptop pertama di dunia yang memiliki layar lengkung. Disain gahar dan display fantastis, hmmm pasti “isiannya” juga gahar dan fantastis nih(?)

Laptop Gaming

Predator 21 X

Kegaharan laptop ini bisa dilihat dari prosesor yang dipakai. Laptop gaming nan gahar dan fantastis ini mengusung prosesor Intel Core K series dari generasi prosesor Intel ke-7 “Kaby Lake”. Prosesor ini dibantu dengan dua GPU NVIDIA GTX 1080. Dengan bantuan dua GPU ini, Predator 21 X pasti akan melahap setiap game yang ingin kalian mainkan. Ga hanya itu, laptop ini memiliki 4 slot RAM yang bisa menanggung kapasitas sampai 64 GB serta SSSD hingga 4000 GB. Oh ya, Predator 21 X ini juga memiliki sistem pendingin sempurna untuk mengimbangi prosesor dan GPU. Lima buah kipas angin dan delapan buah heatpipe sudah disediakan untuk sistem pendinginnya. Sebuah laptop gaming yang gahar nan fantastis, bukan?

Laptop Gaming

Predator 21 X

Walaupun gahar, laptop ini juga menguatamakan kenyamanan loh. Predator 21 X ini menyematkan mechanical keyboard dengan tampilan keyboard eksternal yang sangat nyaman saat digunakan. Ga hanya di situ, sisi audionya telah dilengkapi dengan sistem speaker 4.2 dan dua buah subwoofer.  Mantap kan? Kemantapannya pun berlanjut ketika bermain game. Hah? Ada apa dengan si laptop ketika main game?

Ketika bermain game, laptop akan menjalankan Tobii Eye-tracking yang akan melacak dan mengikuti arah bola mata ketika kita gaming. Fungsi ini sepertinya mirip seperti pointer ketika kita memainkan game FPS. Jadi kita ga usah melakukannya dengan mouse. Keren banget memang laptop gaming ini.

Laptop gaming ini memang sudah muncul di IFA 2016, tapi belum tersedia di pasaran. Unit yang tersedia di IFA adalah hanya sebuah prototip. Diperkirakan laptop gaming Predator 21 X ini akan hadir di tahun 2017 dengan harga $5000 atau 65 jutaan.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *