Komputer Anda Mulai Melambat? Lakukan Langkah-Langkah Berikut Ini

By on October 5, 2013
5a Komputer Anda Mulai Melambat Lakukan Langkah-Langkah Berikut Ini

Komputer Anda mulai berjalan lambat? Ini tandanya ada yang tidak beres dengan komputer yang anda miliki. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah yang dialami oleh komputer lemot tersebut. Cara pertama yang paling sering dilakukan oleh professional adalah melakukan defragment pada hardisk komputer. Besar kemungkinan komputer yang lemot itu mengalami masalah di bagian hardisk sehingga komputer Anda menjadi tidak berfungsi dengan optimal. Caranya adalah dengan memilih mana partisi hardisk yang ingin Anda defrag terlebih dahulu. Pilihannya adalah Data (D), Data (C) atau partisi manapun yang Anda kehendaki. Lalu klik kanan dan pilih defragment disk. Biasanya komputer yang lemot memiliki kapasitas defragment yang cukup besar yaitu lebih dari 5% namun yang lebih parah adalah apabila angka defragnya sudah diatas 10%. Jika ini tidak segera diatasi, maka hardisk anda akan corrupt dan bisa dipastikan Anda harus menggantinya dengan yang baru. Harga hardisk untuk komputer saat ini berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta.

komputer

Kedua, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat komputer Anda yang lemot menjadi teratasi adalah dengan melakukan scanning pada komputer Anda dengan menggunakan software berupa tune up utilities atau software lainnya yang Anda percaya untuk bisa melakukan scanning terhadap problem yang ada pada registry komputer Anda. Tentunya hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan secara manual. Dengan menggunakan Tune Up, maka masalah yang anda alami pada komputer akan bisa segera dicari solusinya.

Ketiga, supaya komputer Anda yang lambat bisa berjalan lebih cepat. Maka Anda bisa mengubah settingannya ke arah High Performance, ini berlaku untuk Anda yang menggunakan Windows Vista atau 7. Dengan mengubah settingannya ke High Performance, maka Anda akan bisa menjadikan komputer tersebut makin cepat. Belum lagi, Anda juga harus memeriksa apakah ada virus di komputer Anda. Ini adalah kemungkinan yang tidak bisa anda perkirakan, jadi gunakanlah anti virus untuk menyecan komputer Anda dari bahaya malware dan virus tersebut.

5b Komputer Anda Mulai Melambat Lakukan Langkah-Langkah Berikut Ini

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *