Kecanggihan Prizmo 2 untuk OS X dan iPhone

By on December 7, 2013
1.Kecanggihan Prizmo 2 untuk OS X dan iPhone 1

Akhir-akhir ini, dunia teknologi dihebohkan oleh sebuah penemuan bernama Prizmo 2, sebuah optical character recognition yang tercipta kembali dan diharapkan dapat digunakan dalam era mobile seperti penemuan-penemuan lain yang dibangkitkan kembali. Para kritikus berpendapat bahwa software ini merupakan hasil ide percampuran antara ide-ide ilmuwan yang brilian.

Prizmo 2 sendiri kini hadir untuk dua macam perangkat. Yang pertama adalah untuk OS X dan juga pada iPhone dan iPad. Walaupun berbeda, kedua jenis optical character recognition memiliki fungsi dasar yang cukup sama, dan akan diulas secara mendetail dalam artikel ini.

Yang paling membedakan antara Prizmo untuk OS X dan  iPhone dengan apikasi optic lain adalah aplikasi ini dirancang pertama kali agar dapat bekerja dengan kamera dan juga scanner. Jadi, apabila Anda mencoba untuk menghubungkan iPhone dan iPad dengan Mac yang Anda miliki dengan menggunakan kabel USB, Anda akan dengan langsung mampu menangkap gambar, dan di saat yang bersamaan, Prizmo akan langsung menangkap dan mengambil teks dari apa yang Anda kehendaki.

Selain itu, apabila Anda menggunakan kamera lain dan menghubungkannya ke Mac yang Anda miliki, Anda akan memiliki kemampuan untuk menelusuri berbagai foto yang tersimpan di memori internal kamera. Dengan demikian, Anda akan mampu untuk memilih satu atau lebih gambar yang bisa Anda proses dengan menggunakan software optical character recognition ini. Dengan Prizmo, Anda akan memiliki berbagai kemmapuan memilih blok teks apa saja yang ada di layar, termasuk gambar misalnya, berkat ikon menu bar opsional yang diberikan.

 

Setelah itu, gambar yang sudah Anda pilih bisa Anda beri optical character recognition di atasnya, serta ditambah dengah hasil teks yang bisa Anda salin dari clipboard apa saja dan bisa disisipkan di aplikasi apa saja yang Anda kehendaki. Menarik bukan? Di samping itu, sama seperti OCR tradisional, software OCR baru juga akan mampu untuk mengambil gambar dari scanner secara langsung, apabila Anda menggunakan scanner built in untuk OS X.

Yang paling menghebohkan dari Prizmo 2 adalah, tidak seperti software lain, sebut saja FineReader Express misalnya, Anda dapat menghubungkan printer all in one, bahkan Anda juga bisa menghubungkannya pada Mac secara nirkabel, memberikan keefektifan dan kemudahan yang selama ini orang cari. Bandingkan dengan FineReader Express yang baru akan berfungsi apabil Anda menyambungkannya dengan menggunakan kabel USB.

Prizmo 2 juga hadir dengan berbagai macam fitur canggih yang ditawarkan. Misalnya, ketika Anda menggunakan iPhone untuk mengambil gambar, dan menghubungkannya menggunakan USB, gambar yang diambil akan secara langsung muncul pada jendela Prizmo. Anda bisa mengedit dari proporsi, warna, dan bahkan memotong atau memutar gambar dengan mudah dan instan. Sayangnya, aplikasi ini terbilang masih cukup mahal, yaitu seharga $ 24.99.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *