Flash Disk USB-C Garapan Sony

By on February 3, 2016
2. Flash Disk USB-C Garapan Sony 1

Kini semakin banyak perangkat yang menggunakan USB tipe C. Setelah Smartphone dan Notebook, kini giliran flash disk yang dibuat dengan teknologi yang serupa. Sony, salah satu perusahaan teknologi raksasa, baru-baru ini telah memproduksi flash disk terbaru yang memiliki dua buah konektor, yaitu USB type A dan type C. Desain flash disk sangat elegan dengan bodi dibalut dengan lapisan metal dan bentuk bodi-nya yang compact. Flash Disk USB-C ini juga dilengkapi dengan cover berbahan silicon yang mampu melindungi flash disk dari hantaman bila terjatuh atau terkena benturan. Sony yang merupakan perusahaan teknologi terkenal asal Jepang ini menyampaikan bahwa flash disk terbarunya ini dibekali dengan teknologi pendukung USB 3.1 Generation 1. Teknologi seperti ini memungkinkan flash disk ini mempunyai kecepatan transfer yang sangat tinggi, yaitu 130 MB per detik.

Flash Disk USB-C ini mampu menyimpan data atau file dalam bentuk dokumen, konten musik, foto, dan video. Pengguna flash disk ini juga dapat menghubungkan flash disk-nya dengan perangkat-perangkat ber-OS Android, Mac, Windows, ataupun Chromebook. Seperti yang dlansir dari Phone Arena edisi Selasa 2 Februari 2016, flash disk garapan Sony ini akan mulai diperkenalkan ke publik pada tanggal 22 Februari mendatang di sebuah ajang besar Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Tersedia tiga pilihan Flash Disk USB-C dengan 3 varian kapasitas yang berbeda, yaitu 16, 32, dan 64 GB.

Flash Disk USB-C dengan kapasitas penyimpanan yang besar ini tentunya akan menjadi pilihan media penyimpanan file yang tepat untuk Anda yang memang membutuhkan penyimpanan ekstra. Penyimpan eksternal ini  dikenal dengan nama label USB 3.1 Gen 1 CA1. Pastinya Anda bertanya apa perbedaan flash disk type C dan type A. Flash disk dengan colokan type A adalah flash disk yang dapat dicolokan ke perangkat-perangkat lama, sedang flash disk dengan colokan type C dapat dicolokan ke perangkat-perangkat berteknologi terbaru. Dengan dua buah colokan ini, Flash Disk USB-C ini dapat dipakai untuk perangkat mana saja.

Tambahan informasi, Flash Disk USB-C ini dapat dipakai untuk mentransfer data dari atau ke semua gadget mobile dengan dukungan fitur USB On-the Go dan juga sejumlah perangkat lain seperti tablet, MacBook keluaran terbaru yang hanya bisa diakses dengan USB type C seperti USB 3.1 Gen 1 CA1. Sayangnya Sony belum membocorkan perkiraan harga jual per unit USB 3.1 Gen 1 CA1 ini. Harga pastinya akan diumumkan pada saat Sony memperkenalkan atau merilis penyimpan eksternal ini tiga pekan mendatang. Bagi Anda yang penasaran dan ingin memilikinya, bersabarlah dan mulailah siapkan tabungan Anda untuk membeli USB 3.1 Gen 1 CA1 ini.
Flash Disk USB-C

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *