Cloud Accounting Bantu Akuntan Di Seluruh Dunia

By on October 19, 2013
1.cloud accounting bantu akuntan.1

Android memudahkan banyak orang mendapatkan aplikasi yang mereka butuhkan untuk mempermudah hidup. Ada sebuah aplikasi yang tidak baru yang baru saja dirilis. Aplikasi tersebut adalah Android aplikasi akuntansi atau sekarang dikenal dengan nama cloud accounting. Aplikasi ini pada awalnya dibuat untuk versi desktop yang kemudian dikembangkan untuk iPhone dan iPad.

Dengan nama yang baru, aplikasi ini tetap mengusung cara kerja yang sama. Banyak sekali akuntan di dunia yang bekerja dengan bantuan aplikasi ini. Versi pertama yaitu Android aplikasi akuntansi memang cukup kompeten dalam membantu pekerjaan bisnis. Banyak hal bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi cloud accounting ini.

Membangun klien database, melacak waktu dan merekam tagihan, membuat dan mengirim faktur adalah beberapa contoh pekerjaan yang bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi ini. Ada beberapa fitur yang hilang pada versi Android. Fitur yang lebih lengkap memang ada pada versi desktop, iPhone, atau iPad. Fitur-fitur yang hilang adalah fitur untuk bisnis-bisnis kecil.

Aplikasi akunting yang baru ini memiliki tampilan sederhana. Warna dominan yang dipakai adalah biru dan putih. Ikon yang digunakan dalam kegiatan akuntansi dalam aplikasi ini bernuansa uang. Ada kesan modern pada tampilan aplikasi ini. Ada kemiripan desain antara aplikasi cloud accounting dan Twitter dengan tombol 3D yang sensitif dan interaktif.

Akun FreshBook yang Anda miliki bisa menjadi salah satu akses untuk masuk dan memulai aplikasi akunting ini. Para pengguna baru membuat akun sesuai dengan kontak informasi pribadi. Jika ingin mengatur 3 klien, tombol “upgrade account” bisa di klik untuk mengetahui tentang pembayaran. Aplikasi ini bisa menelusuri 25 klien secara online.

Biaya yang digunakan untuk mendapatkan fitur telusur 25 klien adalah 19.95 USD setiap bulan. Jumlah telusur klien tidak terbatas bisa diakses dengan biaya 29 USD dan 39,95 USD setiap bulan. Paket yang terakhir memberikan tambahan beberapa fitur seperti project fitur management, report, dan timesheet. Harga memang berbicara pada fitur yang ada pada aplikasi akunting ini.

Sebagai tambahan informasi, semua fitur belum tentu bisa digunakan pada setiap versi aplikasi. Fitur yang lebih lengkap tetap ada pada versi desktop. Jadi, pekerjaan yang rinci dapat dilakukan dengan mengakses desktop. Tapi pekerjaan finansial yang tidak terlalu rinci bisa dilakukan melalui gadget Android dalam genggaman.

Aplikasi akuntansi ini agak sulit digunakan. Alat navigasi yang menarik membuat pengguna tidak bosan mempelajari user interface pada aplikasi akunting ini. Pada versi Android, aplikasi ini tidak mempunyai dashboard. Sedangkan pada versi desktop, aplikasi ini mempunyai dashboard. Ada 4 fungsi: klien, time tracking, faktur dan pengeluaran pada halaman utamanya.

Aplikasi akunting pada versi Android ini walaupun dengan keterbatasan dan kesulitannya telah memberikan kegunaan yang besar kepada para akuntan di seluruh dunia.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *