Oppo A53, Phablet Baru Dengan Spesifikasi Monster

By on December 1, 2015
Oppo A531

Di bulan November kemarin, keberadaan phablet terbaru Oppo yang bernama A53 sempat terendus media. Ketika itu, badan sertifikasi gadget asal China, TENAA, menyatakan jika perusahaan tersebut memang baru saja mengajukan perizinan untuk sebuah produk phablet yang bernama lengkap Oppo A53.

Dalam sekarang, kabar mengenai Oppo A53 tersebut kembali menyeruak. Hanya saja, kabar ini sekarang bukan hanya sebatas bocoran saja, melainkan resmi dari pihak perusahaan yang memperkenalkan perangkat smartphone berlayar bongsor tersebut.

Seperti dilansir dalam Gizchina, Oppo A53 merupakan phablet kelas menengah yang hadir dengan segudang fitur dan spesifikasi yang cukup mewah, hal ini terlihat dari sektor dapur pacu yang ditenagai dengan prosesor Snapdragon 616 Octa-core dengan kecepatan setiap intinya mencapai 1,5GHz.

Selain itu, pihak Oppo pun menambahkan RAM berkekuatan 2GB, dengan kartu grafis Adreno 405 serta memori internal sebesar 16GB. Jangan khawatir, anda pun masih diberi tambahan slot kartu microSD yang sanggup menampung hingga kapasitas 128GB.

Oppo A53 sendiri dibekali dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Dengan resolusi yang cukup besar ini, anda bisa menggunakan phablet ini untuk menonton film atau kegiatan merekam video dengan layar yang leluasa.

Selain ini, Oppo A53 pun dibekali dengan baterai 3075mAh yang diklaim ampuh menjaga layar tetap hidup sampai dengan berjam-jam. Bahkan baterai yang dimiliki Oppo A53 ini sanggup membawa perangkat ini hidup dalam mode standby hingga 300 jam.

Oppo A53

Selain itu, Oppo A53 dilengkapi juga dengan teknologi 4G LTE, Dual SIM Card, GPS/A-GPS, Bluetooth 4.0 dan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 5 Lollipop. Untuk sektor kamera, phablet ini hadir dengan sensor 13MP, dan kamera depan berkekuatan 5MP.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Oppon sendiri hanya sebatas memperkenalkannya, tanpa menyebutkan berapa harga yang dipatok untuk phablet ini dan kapan smartphone ini akan mulai di jual untuk umum.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *