Office 2003 Pensiun Ikuti Windows XP

By on April 10, 2014
5. Office 2003 Pensiun Ikuti Windows XP 1

Microsoft baru-baru ini menon-aktifkan Windows XP. Perusahaan software paling terkenal dan sekaligus paling besar di dunia juga menonaktifkan Office 2003. Aplikasi Office 2003 sudah lama tidak mendapatkan dukungan secara teknis dari Microsoft. Aplikasi yang diresmikan pada tahun 2003 ini sudah tidak mendapatkan perhatian dari Microsoft sejak tahun 2009. Namun update-an nya masih bisa terus diakses oleh para penggunanya hingga pada akhirnya Microsoft resmi menghentikan update-an aplikasi Office secara resmi pada tanggal 8 April 2014 kemarin. Dilansir dari The Next Web yang dipublikasikan pada hari ini (Rabu/ 9 April 2014), tak hanya Office 2003 dan Windows XP saja yang dinonaktifkan oleh Microsoft, Microsoft juga menonaktifkan Internet Explorer 6, Internet Explorer 7, dan Internet Explorer 8. Akan tetapi khusus untuk peramban Internet Explorer 8, kabarnya Microsoft masih akan melakukan perpanjangan hingga  tahun 2020 tepatnya tanggal 14 Januari 2020 nanti.

Mungkin sudah banyak pengguna internet yang mengetahui bahwa peramban Internet Explorer 8 merupakan sebuah browser ciptaan Microsoft untuk mendukung beberapa sistem operasi buatan Microsoft seperti Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003, Windows Server 2008, dan Windows 7. Internet Explorer juga mengikuti sistem operasi Windows  yang telah dinstall di sebuah perangkat PC atau laptop. Jadi ketika Sistem Operasi Windows XP dinyatakan sudah tidak aktif lagi, secara otomatis Internet Explorer 6,7 dan Internet Explorer 8 juga akan mengikuti jejak Windows XP alias tidak aktif juga.

aplikasi komputer, office 2003, windows xp, pensiun, ms office

Jadi bagi Anda yang hingga kini masih menggunakan sistem operasi Windows XP, sebaiknya segera melakukan upgrade ke sistem operasi buatan Microsoft yang masih memiliki masa dukungan dari Microsoft seperti Windows 7, Windows 8/ 8.1 pada PC atau perangkat laptop Anda. Tujuan melakukan upgrade sistem operasi Windows 7 dan Windows 8/8.1 adalah perangkat PC atau laptop Anda mendapat sokongan keamanan dan performa  dari Microsoft. Selain itu, dengan mengupgrade sistem operasi Windows XP menjadi Windows 7 atau Windows 8/8.1 dapat ‘menggandeng’ browser yang jauh lebih modern dan pastinya lebih mendukung software atau program-program yang ada di dalamnya. Sebut saja contoh browser yang termasuk ke dalam kategori browser modern adalah IE10 dan IE11”.

Pernyataan ini adalah keterangan resmi yang disampaikan langsung oleh pihak Microsoft. Keterangan resmi ini dipublikasikan dan dapat diakses langsung oleh para pengguna internet. Mungkin Anda tertarik untuk membaca keterangan ini secara langsung. Jangan lupa juga bagi Anda yang masih menggunakan sistem operasi Windows XP dan aplikasi Office 2003, ada baiknya Anda jangan membuang waktu untuk menggantinya dengan upgrade sistem operasi dan aplikasi Office yang masih mendapat dukungan dari Microsoft.

aplikasi komputer, office 2003, windows xp, pensiun, ms office

BACA JUGA:

MS-DOS dan Word for Windows Bisa Diunduh Gratis

Office Untuk iPad Resmi Diluncurkan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *