MSI Lahirkan 3 Varian Main Board Berteknologi Hijau

By on April 9, 2015
N3700I ECO

Baru-baru ini, salah satu produsen hardware terkemuka di dunia, MSI, di kabarkan baru saja mengumumkan kelahiran sebuah produk terbaru mereka untuk kategori Main Board yang berbasis Intel Braswell. Untuk produknya kali ini, setidaknya MSI menawarkan tiga varian Main Board, yakni MSI N3050I ECO, N3700I ECO dan N3150I ECO.

Kode nama ECO dalam produk ini sendiri merupakan sebuah gambaran jika produk yang disodorkan oleh MSI ini merupakan perangkat keras dengan form factor Mini ITX yang memang sudah cukup lama dikenal dengan kemampuannya yang sangat ramah lingkungkan. Tidak hanya itu, ketiga produk MSI terbaru ini pun diklaim memiliki performa naf menakjubkan.

Dalam ketiga produknya ini, MSI membenamkan prosesor Intel Celeron serta Petium berbasis Braswell yang sudah mengusung fabrikasi 14 nm. Main Board milik MSI ini sendiri dirancang untuk mampu memenuhi kebutuhan industri yang memerlukan HTPC.

Tidak hanya itu, untuk produknya kali ini, pihak pabrikan sendiri mengklaim jika semua produk Main Board yang mereka keluarkan memiliki konsumsi daya yang sangat rendah ketika dipergunakan. Bahkan daya maksimal yang dibutuhkan oleh 3 produk ari MSI ini hanya mencapai 6 W. Tentu saja ini jauh lebih hemat ketimbang produk lainnya yang rata-rata membutuhkan konsumsi daya lebih tinggi.

MSI N3050I ECO

Tidak hanya itu, prosesor Braswell yang disematkan dalam perangkat ini hanya membutuhkan pendingin pasif. Tidak hanya itu, prosesor berkemampuan tinggi ini diklaim sudah mendukung penggunaan beberapa teknologi terbaru, sebut saja H265 hardware decoding yang mampu memberikan tampilan resolusi 4K dan 8-channel HD Audio lewat koneksi HDMI.

Untuk keperluan pengguna, main Board ini juga sudah menyediakan dua slot RAM SO-DIMM DDR3 yang rata-rata mampu menerima RAM dengan kapasitas hingga 8 GB. Jika di lihat dari variannya, MSI N3700I ECO secara khusus dibekali dengan prosesor Intel Pentium Quad-core N3700 berkecepatan 2,40 GHz.

Sedangkan untuk MSI N3150I ECO, Main Board ini dibekali dengan prosesor Intel Celeron Quad-core N3150 berkecepatan 2,08 GHz, dan yang terakhir adalah MSI N3050I ECO yang dibekali dengan prosesor Intel Celeron Dual-core N3050 berkecepatan 2,16 GHz. Sayangnya, belum jelas kapan perangkat ini akan mulai dipasarkan, dan berapa banderol harga untuk masing-masing produk ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *