Move On Dari Program Windows XP

By on September 3, 2014
1. Move On Dari Program Windows XP 1

Bagi Anda yang selalu bekerja dengan komputer, Windows XP sudah seperti pacar Anda sendiri karena setiap hari Anda berinteraksi dengannya dan bahkan Anda akan merasa hampa dan tidak tahu apa yang akan dilakukan jika tidak menghadap program Windows XP Anda ini. Namun kini mau tidak mau Anda harus move on dari pacar Anda ini karena dia sudah cukup tua dan sudah ada pengganti yang lebih segar dan fresh.

Memang sejak tahun lalu sebenarnya Microsoft sudah menghentikan dukungan terhadap Windows XP dan sejak saat itu tidak akan ada lagi update yang dibuat Microsoft untuk menjaga pengguna Windows XP dari berbagai serangan keamanan yang berbahaya, Ini Dia Alasan Microsoft NonAktifkan Windows XP. Dengan dihentikannya dukungan kepada Windows XP, Microsoft berharap bahwa para pengguna Windows XP akan segera berpindah ke sistem operasi yang lebih baru yaitu Windows 7 atau Windows 8 yang lebih aman.

Namun celakanya, tidak banyak orang yang mau berpindah hati dari program Windows XP karena fitur-fitur sistem operasi ini sudah teruji sangat kompatibel dengan banyak sekali program-program dan juga ringan untuk komputer. Para pengguna yang mau berpindah dari Windows XP ke Windows yang lebih moderen biasanya hanya karena ganti perangkat. Pengguna yang mempertahankan komputer lama mereka masih sangat enggan untuk menginstal program baru.

Alasanya sangat simpel yaitu komputer mereka kurang memadai untuk menjalankan Windows 7 dan apalagi Windows 8 yang didesain untuk perangkat dengan layar sentuh. Komputer yang mempergunakan Windows XP biasanya sudah berusia tua dan prosesor yang mereka gunakan kebanyakan masih Pentium IV dan maksimal dual core dengan RAM hanya 1GB sementara jika menjalankan Windows yang lebih baru, dibutuhkan mesin yang lebih cepat dan RAM minimal 2GB agar aplikasi bisa berjalan dengan normal, walau sebenarnya RAM 1GB cukup namun kadang program mengalami delay.

Namun memang saat ini sudah saatnya Anda move on dari program Windows XP yang sudah cukup tua, karena kalau tidak Anda akan menghadapi resiko keamanan yang cukup serius karena OS Anda tidak mendapat dukungan dari bug-bug baru yang muncul. Sebagian orang mengakali ini dengan menginstal update dari pihak ketiga, yaitu update Windows XP yang dibuat bukan oleh Microsoft namun oleh sekumpulan programmer atau orang-orang yang masih cinta Windows XP. Di internet Anda akan menemui banyak sekali update semacam ini, bahkan ada juga Windows XP black edition, Lite Edition, dan yang lain. Tetapi tidak ada yang beresiko didunia ini, Mau Tetap Pakai Windows XP? Ini Resikonya.

Namun saran terbaik untuk Anda adalah segera mengupdate program Windows XP Anda dengan sistem yang lebih baru. Jika spesifikasi komputer Anda masih rendah, pergunakanlah Windows 7 saja yang masih cukup lumayan riingan. Investasilah pada sekeping RAM 1GB untuk menambah RAM komputer Anda agar menjadi 2GB. Walaupun begitu ada Kabar Baik Bagi Para Pengguna Windows XP dan bonus dari kabar baiknya adalah Microsoft Bagi-Bagi Hadiah 564 Ribu Rupiah Bagi Pengguna Windows XP.

1. Move On Dari Program Windows XP 2

Move On Dari Program Windows XP

Baca Juga :

Office 2003 Pensiun Ikuti Windows XP

Nasib Fotografer Wallpaper Windows XP Saat Ini

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *