Mini PC Intel “Tengkorak” Hadir Dengan Spesifikasi Gahar

By on March 21, 2016
Intel NUC Skull Canyon1

Apakah anda masih ingat dengan Intel NUC? Baru-baru ini sebuah kabar terbaru menyatakan jika Mini PC milik Intel tersebut dipastikan akan tampil gahar dengan spesifikasi kelas atas, termasuk akan dibekali dengan prosesor Core i7 6770HQ berkecepatan 2,6 GHz dengan fitur turbo 3,5 GHz.

Dibagian tampilan, Intel NUC akan hadir dengan chip grafis Iris Pro 580 yang sudah teruji mampu menghadirkan kualitas grafis yang memukau, dengan ditunjang oleh eDRAM dengan kapasitas 128 MB, cukup mumpuni untuk sebuah PC berukuran mini.

Di sektor RAM dan media penyimpanan internal, perangkat dengan sandi Skull Canyon tersebut hadir dengan dukungan RAM DDR4, M2 SATA serta PCIe SSD. Tentu saja ini belum termasuk kehadiran port Thunderbolt 3 dan USB 3.1 yang diklaim mampu mengirimkan data hingga berkecepatan 10 Gbps.

Selebihnya, Mini PC ini hadir dengan fitur WiFi standar ac, HDMI 2.0, Bluetooth, DisplayPort 2.1, 4 port USB 3.0, port Gigabit LAN, slot kartu SD, dan sensor infra merah yang berfungsi ketika anada akan menggunakannya dengan menggunakan bantuan remote control.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, Intel NUC Skull Canyon hadir dengan penampilan yang berbeda dengan versi NUC sebelumnya, dimana versi baru ini hadir dengan bentuk yang sedikit lebih lebar dan juga lebih panjang.

Intel NUC Skull Canyon

Tidak hanya itu, Intel pun menambahkan emblem khusus yang sedikit menyeramkan, yakni emblem tengkorak yang terukir di bodinya. Dengan kehadiran logo tengkorak ini, cukup menjadi alasan kenapa kata Skull tersemat dalam perangkat ini.

Untuk anda yang tertarik untuk memboyongnya, Intel NUC Skull Canyon dikabarkan akan dijual dengan harga USD 650 atau setara dengan harga Rp 8,5 juta. Sayang belum ada kabar apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *