Microsoft Tidak Menjual Tablet Surface 2 Lagi

By on January 29, 2015
Tablet Surface 2

Tablet Surface 2, yang merupakan tablet berbasis Windows RT besutan Microsoft, sekarang ini sudah dipastikan ditarik mundur dari pasaran Indonesia. dengan kata lain, secara resmi anda tidak akan bisa mendapatkan tablet ini, kecuali memang itu stok lama yang ada di outlet atau memang produk bekas.

Hal tersebut merupakan buntut dari penghentian serangkaian proses produksi Surface 2 oleh Microsoft. Dalam keterangannya, sperti yang dilansir dalam situs The Verge, pihak Microsoft menyatakan jika pihaknya tidak akan lagi memproduksi Tablet Surface 2. Walaupun begitu, untuk anda yang ingn mendapatkan produk ini, anda bisa mendapatkan Surface 2 tersebut di Microsoft Retail Store yang beralamat di MicrosoftStore.com.

Apa yang mendasari Microsoft berani keputusan tersebut?

Pihak Microsoft mengatakan jika alasan utama penarikan produk tablet Surface dari pasaran karena dirinya menilai produk Tablet Surface Pro 3 jauh lebih sukses dari pendahulunya tersebut. berdasarkan keterangannya, lini produk Surface secara mengejutkan mampu menyumbang pendapatan sebesar lebih dari 1,1 miliar dollar AS sepanjang tahun 2014.

Tapi sayangnya jumlah tersebut bukan berasal dari Surface 2, melainkan dari Tablet Surface Pro 3. Karena hal ini, sangat pantas kalau akhirnya Microsoft lebih ingin berfokus gencar melakukan promosi perdagangan kepada lini tablet terbarunya tersebut.

Selain itu, Microsoft beralasan jika Tablet Surface 2 hadir dengan menggunakan Windows versi RT yang masih terbatas dalam pengembangan aplikasi. Memang benar perangkat ini hadir dengan fitur yang jauh lebih baik ketimbang generasi Surface sebelumnya, tapi itu bukan jaminan Tablet ini mampu bersaing dengan produk kompetitor yang kini menawarkan produk yang setara dengan Surface Pro 3

Sekadar perbandingan, perangkat Surface 2 yang di dukung dengan sistem operasi Windows RT ternyata tidak mampu di dukung oleh sejumlah aplikasi yang kini hadir untuk Windows 8. Untuk bisa mendapatkan dukungan ini, pengguna harus menunggu pihak developer untuk bisa merilis aplikasi khusus untuk Windows RT.

Karena keterbatasan inilah akhirnya Windows RT tidak terlalu dilirik oleh kebanyakan konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tablet Surface 2 sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu produk berbasis Windows RT cukup populer di kalangan masyarakat. Dengan keputusan dimatikannya lini produk tersebut, tentu yang jadi pertanyaan adalah, apakah ini merupakan pertanda nasib Windows RT yang akan berakhir?

 Tablet-Surface 2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *