Microsoft Siapkan Surface Book Untuk Saingin MacBook Pro

By on September 24, 2015
Microsoft Surface Book 1

Microsoft baru saja memperkenalkan sebuah produk laptop pertama buatannya sendiri yang bernama Surface Book. Perangkat ini sendiri sengaja di rancang secara khusus untuk bersaing dengan laptop buatan Apple yang bernama MacBook Pro.

Laptop dengan layar sentuh 13,5 inci tersebut terlahir dengan prosesor grafis Nvidia dan diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 12 jam. Yang membedakan antara Surface Book dengan MacBook Pro terletak di sisi layar, di mana perangkat ini memiliki layar yang bisa dilepas dan bisa juga difungsikan sebagai tablet.

Sepeti dilansir dalam LaptopMag, Surface Book secara khusus dirancang sebagai laptop dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, bahkan pihak Microsoft mengklaim jika Surface Book yang mengusung prosesor Core i5 atau Core i7 ini memiliki kecepatan dua kali lipat lebih cepat ketimbang MacBook Pro.

Surface Book hadir dengan media penyimpanan SSD dengan antarmuka PCIe yang setidaknya memiliki kecepatan dua kali lebih tinggi ketimbang media penyimpanan berbasis harddisk SATA. Perangkat ini pun hadir dengan dua model penyimpanan, yakni 128 GB atau 1 TB.

Selain itu, Surface Book sepertinya sengaja dipersiapkan untuk memiliki banyak fitur, antara lain adalah kehadiran slot SD card, kamera 5 MP di bagian depan dan 8 MP di bagian belakang, serta mini DisplayPort. Laptop ini sendiri akan tersedia dalam lima konfigurasi, dengan banderol berkisar antara USD 1.499 s/d USD 2.699.

Microsoft Surface Book

Konfigurasi dasarnya sendiri terdiri atas prosesor Intel Core i5 dengan RAM 8 GB, serta SSD 128 GB. Sedangkan konfigurasi tertingginya mengusung prosesor Intel Core i7 dengan RAM 16 GB serta SSD 512 GB dengan prosesor grafis Nvidia. Sayang pihak Microsoft masih belum menjelaskan secara detil mengenai kartu grafis Nvidia apa yang digunakannya.

Meskipun begitu, sesi pre-order Microsoft Surface Book sudah di mulai sejak tanggal 7 Oktober kemarin, dan pengirimannya akan segera dilakukan sesaat setelah perangkat ini hadir di depan publik. Sayang belum ada informasi apakah Microsoft Surface Book ini akan hadir ke Indonesia atau tidak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *