Microsoft Bagi-Bagi Hadiah 564 Ribu Rupiah Bagi Pengguna Windows XP

By on March 20, 2014
2. Microsoft Bagi-Bagi Hadiah 564 Ribu Rupiah Bagi Pengguna Windows XP 1

Seperti sudah dikabarkan semenjak beberapa bulan yang lalu bahwa Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap pengguna Windows XP. Tepatnya tanggal 8 April mendatang maka secara resmi Windows XP dimatikan. Padahal menurut catatan statistik dari berbagai negara, pengguna OS Windows XP tergolong masih cukup besar yaitu sekitar 40% dari semua populasi komputer di dunia.

Pengumuman Microsoft untuk segera mengganti OS Windows XP dengan OS yang lebih baru tidak begitu saja diindahkan oleh para pengguna dengan berbagai alasan. Salah satu alasan yang paling sering dikemukakan adalah mereka tidak mau mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membeli OS yang lebih bari dari Windows XP. Selain itu para pengguna komputer juga berkata bahwa tidak ada OS yang lebih bagus dan ringan dari pada Windows XP yang telah mereka pergunakan selama bertahun-tahun.

Memang sampai saat ini OS Windows XP memang yang paling mudah dioperasikan dan paling ringan karena tidak membebani komputer. Para pengguna windows XP khawatir bahwa perangkat mereka tidak akan kompatibel dengan Windows yang lebih baru sehingga mereka terpaksa harus membeli komputer baru yang tentu saja menguras dompet mereka.

harga laptop, aplikasi komputer, microsof, windows xp, hadiah

Keengganan para pemilik komputer yang masih mempergunakan Windows XP ini ternyata memicu Microsoft untuk merayu mereka agar segera berpindah ke OS yang lebih tinggi dengan menawari mereka iming-iming hadiah Rp. 564 ribu atau sekitar $50 yang berupa gift card. Hadiah ini akan diberikan kepada siapa saja yang memperbaharui Windows XP mereka ke OS Windows 7,8 atau 8.1. kartu yang berisi hadiah uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli sistem operasi terbaru Windows atau sebagai ongkos migrasi data ke sistem operasi terbaru.

Selain itu para pengguna Windows XP juga akan mendapatkan notifikasi terus-menerus untuk segera mengganti OS mereka ke versi yang lebih baru. Notifikasi tersebut berupa peringatan yang muncul pada layar pengguna secara terus menerus. Memang Microsoft sangat memaksa untuk semua pengguna komputer yang masih ber-OS Windows XP untuk segera mengganti sistem operasi mereka karena dikhawatirkan data-data mereka menjadi tidak aman.

Dengan dihentikannya dukungan terhadap Windows XP maka celah-celah keamanan yang ada pada sistem operasi yang telah berusia tua ini tidak akan ditambal lagi sehingga bisa dimanfaatkan oleh para hacker untuk mendapatkan data-data penting seperti data kartu kredit, data klien, data proyek dan bahkan data-data yang sangat rahasia yang menyangkut keamanan secara luas.

Selain itu dihentikannya dukungan terhadap Windows XP oleh Microsoft juga diikuti oleh berbagai vendor pembuat anti virus. Help AG juga memberikan peringatan bahwa produsen anti virus sudah tidak akan memproduksi anti virus untuk sistem operasi Windows XP.

harga laptop, aplikasi komputer, microsof, windows xp, hadiah

BACA JUGA:

3 Tips Menggunakan Windows 8 Secara Efisien

Benarkah Microsoft Akan Menggratiskan Sistem Operasi WP8?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *