MacBook Air Akan Lebih Tipis Dengan Display Retina

By on April 13, 2014
2326475overview-gallery-software780x390

Sejak tahun 2010 yang lalu, sepertinya penampilan fisik MacBook Air boleh dibilang hampir tak mengalami perubahan yang signifikan, bahkan beberapa pihak sampai mengatakan bahwa desain yang selalu dipakai dalam MacBook Air sudah sangat membosankan. Selama bertahun-tahun ini, laptop premium ini mengusung faktor bentuk yang sama dan lengkap dengan panel layar yang sama pula sehingga desain ini cenderung membosankan.

Hal tersebut boleh jadi akan segera berubah dalam waktu dekat ini, hal tersebut karena Apple selaku produsen MacBook Air sekarang ini dikabarkan tengah bersiap untuk segera memperbarui lini produk laptop tipis tersebut dengan desain yang lebih modern dan membawa perombakan yang sangat besar pada perangkatnya tersebut.

Informasi terbaru yang beredar di jagat maya menyebutkan bahwa sebuah model baru dengan resolusi layar 12 inci akan segera ditambahkan ke keluarga MacBook Air yang selama ini terdiri dari model 11 dan 13 inci saja. Dengan adanya pilihan ini, maka Apple berharap para penggunanya akan lebih betah dan tidak ketinggalan dengan produsen lainnya yang sudah menerapkan desain baru

Bukan cuma itu, seperti yang dikutip dalam laman situs BGR, ternyata ketiga seri laptop MacBook Air baru tersebut kabarnya bakal dibekali juga dengan layar resolusi tinggi alias Retina Display yang akan memanjakan para penggunanya. Perubahan lain juga akan mencakup sistem pendinginan fanless dan rancangan trackpad baru yang akan menghilangkan tombol mekanik yang tidak terlalu dibutuhkan.

Apple belakangan ini memang mendapat hak atas trackpad dengan sensor dan actuator yang tak memerlukan tombol fisik seperti produsen lainnya. Dengan begini, maka dimensi laptop MacBook Air yang sudah tipis bisa  lebih dilangsingkan lebih jauh lagi sehingga MacBook Air tipis ini akan lebih tipis lagi tapi dengan performa yang lebih tebal.

Tapi sayangnya MacBook Air 12 inci ini masih belum ditentukan kapan akan segera meluncur kepasaran, kalaupun memang benar-benar ada dan sudah disipakan, pertanyaan selanjutnya adalah berapa harga untuk perangkat ini. Yang jelas kabar ini bukan merupakan kali pertama kabar tentang MacBook Air 12 inci muncul ke permukaan dan sering hanya isapan jempol saja.

Pada Oktober 2013 lalu, seorang analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang terkenal bisa memprediksi produk masa depan Apple dengan akurat juga pernah menyebutkan bahwa Apple berencana akan segera menambah model 12 inci ke jajaran MacBook Air, tapi sampai sekarang produk tersebut hanya angan-angan saja.

Apapun yang akan terjadi dengan kabar ini, setidaknya banyak pihak telah menyebutkan bahwa display resolusi tinggi pada MacBook Air generasi mendatang bakal mempunyai tampilan layarnya sebagus MacBook Pro with Retina Display. Jika sudah begini, kita tunggu saja semoga kali ini bukan isapan jempol saja.

Review-Macbook-Air-11-Inch-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *