Lucoms, Mini PC Yang Sanggup Lahap Windows 10

By on April 7, 2015
Lucoms

Kalau sebuah perangkat PC biasanya akan berbentuk besar dan menguras banyak lahan penyimpanan, tapi tidak dengan yang satu ini. Komputer terbaru ini justru memiliki panjang sekitar 11 cm dengan berat yang hanya mencapai 46 gram. Kalau dibandingkan, ukurannya sendiri hampir sama dengan sebuah USB flash disk atau dongle.

Walaupun kecil, tapi jangan remehkan kemampuannya. Komputer mini ini diklaim sanggup menjalankan sistem operasi Windows 10 dengan sangat lugas. Kabarnya, pihak Microsoft sendiri, yang merupakan pencipta komputer Mini ini, akan meluncurkan perangkat canggih tersebut pada pertengahan tahun 2015 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dilansir dalam The Register, komputer mini besutan Microsoft yang bernama Lucoms tersebut akan diperkenalkan pertama kalinya di Korea Selatan sebagai salah satu proyek penggoda untuk ketika perusahaan ini akan meluncurkan Windows 10.

Sayangnya, pihak Microsoft sendiri masih menyimpan spesifikasi detailnya. Hanya saja, beberapa kabar menyebutkan kalau Lucoms akan dibekali dengan prosesor Intel dan dibekali dengan RAM 1 GB dengan pilihan 2GB sebagai varian pendamping.

Mengenai media penyimpanan internalnya, perangkat ini hadir dengan memori internal sebesar 16 GB dengan opsi 32 GB untuk varian tertingginya. Karena untuk ukuran komputer media penyimpanan ini tergolong kecil, pihak pabrikan menyematkan juga Slot MicroSD yang bisa digunakan untuk menampung memori eksternal hingga 64 GB.

Lucoms windows

Untuk bisa menggunakan Lucoms secara penuh, anda tinggal menggunakan output display melalui port HDMI yang bisa ditampilkan lewat monitor ataupun televisi. Sebagai pemasok daya listrinya, Lucoms dibekali juga dengan port Mini USB, dan hadir juga Port USB untuk keperluan memasang aksesori USB, Keyboard, Mouse dan lainnya.

Lucoms sendiri secara khusus dihadirkan untuk mengurangi ketergantungan tempat bagi pengguna PC. Kabarnya, perangkat ini akan di jual di Korea Selatan, di mana banyak warga Negeri Ginseng tersebut yang tinggal dalam apartemen sempit sehingga mereka akan komputer berukuran kecil untuk menunjang kinerjanya.

Dengan Lucoms, anda tinggal mengacapkan langsung perangkat ini dengan televisi atau monitor LCD, kemudian masukan Mouse dan Keyboard, anda anda pun kini memiliki PC dalam bentuk Mini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *