Transformasi Baru Di Transformer T100HA

By on January 9, 2016
3. Transformasi Baru Di Transformer T100HA 2

ASUS kembali meluncurkan produk terbaru mereka dari seri Transformer, yaitu T100HA. Produk terbaru mereka ini mempunyai desain yang lebih tipis, namun dengan konsep yang sama, yaitu perpaduan tablet dan notebook.

Produk pertama dari seri Transformer T100HA ini dirilis pada tahun 2013 yang lalu. Pada produk terbaru ini, tidak ada perubahan berarti pada desainnya, hanya ketebalannya yang dikurangi. Akan tetapi, ada banyak perubahan yang dilakukan ASUS pada bagian dalam produk ini.

Ketebalan produk ini dikurangi sebesar 20 persen, menjadi hanya 8,45 milimeter. Dengan dikuranginya ketebalan dari produk ini, hal ini juga berdampak pada bobot produk ini. T100 HA saat ini lebih ringan dari produk sebelumnya. Bobot produk ini hanya sebesar 580 gram.

Perubahan pertama ada pada baterai. Produk terbaru ini akan dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam. Daya tahan ini membuat penggunannya dapat menggunakan produk ini dalam waktu lama.

Perubahan lainnya adalah pada sistem engsel yang digunakan. Menurut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, produk terbaru ini akan menggunakan engsel dengan basis magnetik. Engsel dengan sistem ini diklaim lebih kuat dan mudah dilepas, saat akan digunakan menjadi tablet.

Perubahan lainnya adalah penggunaan OS Windows 10 terbaru dengan fitur Continuum. Fitur ini mempunyai kemampuan untuk mengubah tampilan antar muka saat digunakan sebagai notebook atau tablet dengan cepat. Perubahan ini akan membuat penggunanya merasa nyaman saat mencoba menggunakan tiap fungsinya.

Selain itu, notebook ini juga didukung oleh Windows 10 Plus Cortana. Adanya asisten digital ini juga menjadi salah satu kelebihan dari notebook ini.

Pada bagian spesifikasi inti, Transformer T100HA dilengkapi dengan prosesor Intel Atom X5 Quad-Core 64-bit. Prosesor ini dapat dikatakan cukup spesial karena mampu menghadirkan kualitas grafis 2 kali lebih baik dari prosesor seri sebelumnya. Selain itu, prosesor ini juga dapat memberikan peforma terbaik, baik untuk penggunaan normal, menjelajah internet, kebutuhan multimedia dan lainnya.

Tetapi, tetap saja, GPU yang digunakan oleh produk ini masih berupa GPU onboard. Bila Anda ingin mencari notebook tablet seperti ini yang dapat digunakan untuk kebutuhan multimedia kelas berat, maka produk ini tidak cocok untuk Anda. Tetapi, setidaknya, Anda masih dapat menggunakannya untuk menonton film atau bermain game ringan dengan cukup lancar.

Fitur konektivitasnya juga diperbaharui. ASUS menambah port USB 3.1 Type C pada produk ini. USB tipe ini mempunyai kecepatan lebih baik dibandingkan tipe lainnya dalam hal transfer data.

Juliana mengungkapkan semua perubahan yang dilakukan ASUS pada seri ini bertujuan utama untuk membuat pengguna produk ini puas. Cara ini juga digunakan untuk menarik pengguna baru untuk menggunakan Transformer T100HA.

Transformer T100HA

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *