Rawat Laptop Agar Panjang Umur

By on January 13, 2014
5a Rawat Laptop Agar Panjang Umur

Ada banyak tips merawat laptop yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang. Banyak orang yang mengatakan bahwa laptop adalah produk yang sangat penting untuk menunjang aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya. Dialah merawat laptop tentu saja Anda juga tidak boleh melakukannya dengan sembarangan karena jika Anda salah dalam melakukannya maka akan bisa berakibat fatal. Pertama, tips merawat laptop yang bisa Anda lakukan adalah dengan selalu memastikan bahwa laptop Anda bersih dari debu. Kerusakan yang terjadi pada laptop biasanya dipicu oleh hal ini. Debu yang menempel terlalu lama di laptop nantinya malah akan menjadi sebuah debu permanen yang bisa membuat Anda semakin bingung saat laptop Anda tiba-tiba rusak karena motherboardnya sudah penuh dengan debu.

Kedua, gunakan pula tas khusus untuk menyimpan laptop yang Anda miliki. Melakukan tips merawat laptop yang satu ini sangat penting.Jangan suka memasukan laptop kedalam tas yang kemudian Anda campur dengan buku dan juga rak pensil. Besar kemungkinan bahwa nantinya Anda juga akan bisa menemukan laptop tersebut remuk karena tertindih oleh barang yang ada dalam tas Anda tersebut. Sekali lagi harus Anda tekankan bahwa menyimpan laptop itu membutuhkan tas khusus. Jika tidak maka kerusakan yang Anda alami nanti akan menjadi tanggungan Anda sendiri.

merawat laptop, laptop, notebook, gadget,

Ketiga, tips merawat laptop yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa laptop Anda selalu dalam keadaan yang kering dan tidak terkena air. Jika Anda tinggal didalam kamar yang punya jendela terbuka langsung dari luar maka pastikan jendela tersebut tertutup saat hujan. Dengan demikian air tidak akan masuk dari jendela dan membasahi laptop yang Anda miliki. Masalahnya adalah jika posisi jendela Anda terbuka dan Anda lupa untuk menutupnya karena terburu berangkat kerja. Hasilnya laptop Anda nanti akan menjadi basah semua. Solusi lain untuk menjaga agar laptop yang Anda miliki bisa tetap kering adalah dengan memasukannya ke dalam lemari yang Anda miliki usai menggunakannya.

Keempat, dalam tips merawat laptop ini Anda ditekankan untuk tidak menganggap remeh hal-hal yang sepele, misalnya dengan mencopot charger dengan keras maupun membuka tutup laptop dengan terlalu miring. Hal ini nantinya malah akan membuat umur laptop tersebut sendiri menjadi berkurang. Ditambah lagi, Anda juga akan sering mengalami kerusakan karena hal ini. Jangan lupa pula untuk mematikan laptop yang Anda miliki jika memang sedang tidak digunakan. Pastikan kondisinya dalam keadaan off atau hibernate. Dengan menyayangi laptop Anda sendiri dan melakukan beberapa tips merawat laptop diatas maka laptop yang Anda miliki akan bisa semakin awet nantinya. Inilah keuntungan dari tahu cara merawat laptop.

merawat laptop, laptop, notebook, gadget,

BACA JUGA:

Cara Cerdik Membuat iPhone 4 Anda Serasa iPhone 5

Biodata Programmer dan Pendiri eBay Pierre Omidyar

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *