Laptop Xiaomi Gagal Rilis

By on March 22, 2016
3. Laptop Xiaomi Gagal Rilis 2

Beberapa waktu yang lalu, beredar kabar bahwa akan muncul produk laptop Xiaomi pada tahun ini, tepatnya kuartal kedua 2016. Akan tetapi, rencana ini tampaknya belum dapat terealisasi. Perusahaan asal Tiongkok sendiri mengonfirmasi mengenai penundaan peluncuran produk ini.

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, yang dirilis Minggu, 20 Maret 2016, Xiaomi mengungkapkan bila mereka masih ingin berkonsentrasi pada produk terbaru mereka, Mi 5. Mereka ingin fokus pada produk ini untuk meningkatkan penjualan Mi5 secara global. Mi 5 sendiri dikatakan sebagai produk Smartphone Flagship dari perusahaan Xiaomi yang pasti akan dilirik oleh banyak pecinta gadget.

Selain Xiaomi ingin berkonsentrasi pada pemasaran produk Mi 5 mereka, mereka juga akan meluncurkan produk baru lainnya. Produk yang dimaksud adalah Mi 4s. Produk ini merupakan versi premium dari versi sebelumnya, yaitu Mi 4. Dan, peluncuran produk premium ini juga akan dilakukan bersamaan dengan produk Smartphone terbaru mereka Mi 5.

Banyaknya rencana yang akan dilakukan Xiaomi diatas menjadi alasan kuat mengapa peluncuran produk laptop Xiaomi harus ditunda. Tetapi, bila melihat dari informasi yang beredar mengenai produk ini, sebenarnya produk ini terbilang sangat menjanjikan dan menarik.

Yang pertama, desain dari laptop Xiaomi dikatakan mirip dengan produk Apple, yaitu Macbook Air. Bila hal ini benar, maka laptop dari perusahaan ini akan memiliki desain yang tipis, ramping dan ringan. Material yang digunakan berupa bahan logam, juga menambah daya tarik dari produk Xiaomi ini.

Dari sisi spesifikasi, belum ada informasi lebih lengkap yang beredar. Menurut rumor, produk ini akan menggunakan OS Linux. Namun, belum jelas jenis OS Linux apa yang digunakan.

Untuk spesifikasi, belum ada informasi yang dapat ditemukan. Tetapi, beberapa waktu yang lalu terdapat gambar yang menunjukkan produk yang mirip dengan penjabaran diatas. Produk tersebut memiliki RAM 16 GB dengan prosesor Intel, dan harga US$ 480.

Sayangnya, produk yang diklaim sebagai bocoran dari produk Xiaomi ini ternyata palsu. Pihak Xiaomi sendiri mengonfirmasi mengenai hal ini. Mereka mengungkapkan bila mereka tidak sedang mengembangkan produk yang mirip dengan Macbook Air.

Bila apa yang dikonfirmasi oleh Xiaomi ini benar, maka dipastikan bila produk laptop Xiaomi nantinya akan sangat berbeda dengan produk laptop dari Apple tersebut. Penggunaan bahan logam ini juga layak untuk dinanti, karena bahan ini juga digunakan oleh produk dari Apple tersebut. Ditambah lagi ukurannya yang tipis dan ramping juga menjadikan produk ini mirip dengan produk dari Apple tersebut.

Apapun itu, Anda masih harus menunggu lebih lama untuk mengetahui produk seperti apa laptop Xiaomi itu sebenarnya. Kemungkinan akhir tahun ini atau awal kuartal tahun depan, Anda sudah akan dapat menemukan produk ini di pasaran.

Laptop Xiaomi

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *