Laptop Terbaru Kelas Super dari Samsung

By on November 8, 2015
3. Laptop Terbaru Kelas Super dari Samsung 1

Tahun ini, Samsung meluncurkan dua produk laptop terbaru untuk seri ATIV Book 9. Dua produk tersebut adalah Samsung ATIV Book 9 Pro dan ATIV Book 9 Spin. Lalu, bagaimana spesifikasi dua produk ini?

Samsung ATIV Book 9 Spin

Desain

Seperti namanya, layar produk ini dapat diputar hingga 360 derajat dan digunakan sebagai tablet. Pada dasarnya, produk ini masuk dalam kategori laptop hybrid. Terdapat tiga mode yang dapat digunakan pada produk ini, yaitu mode tablet, mode laptop serta tended screen mode.

Ukuran produk ini terbilang sangat ramping, yaitu 12,39 inci x 8,69 inci x 0,59 inci. Bobotnya juga terbilang ringan, yaitu 2,87 pound atau sekitar 1,5 kg. Desain dari produk ini cukup menarik dan sederhana, tetapi terasa kesan elegan pada desainnya.

Layar

Spesifikasi layar produk ini terbilang sangat tinggi. Ukuran layar hanya 13,3 inci, namun layar yang digunakan sudah mampu menghasilkan tampilan 4K dengan resolusi 3.200 x 1.800 piksel. Resolusi yang sangat tinggi ini bahkan mampu menampilkan gambar dengan ukuran 7.000 nits.

Spesifikasi Inti

Samsug melengkapi laptop terbaru ini dengan prosesor Intel Core i7 6500U dengan kecepatan 2,5 GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3,1 GHz. Prosesor ini merupakan prosesor Intel Skylake kelas atas terbaru.

Sayangnya, GPU yang digunakan adalah Intel® HD Graphics 520. Meskipun dilengkapi dengan banyak fitur, seperti Graphics Base Frequency 500 Mhz, Intel® InTru™ 3D Technology dan Intel® Clear Video HD Technology, tetap saja GPU ini termasuk GPU on-board. Artinya, untuk game kelas berat, Anda mungkin harus mempertimbangkan produk lain dengan stand-alone GPU.

Konektivitas

Produk ini dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap. Mulai dari USB 3.0 berjumlah 3 buah, MicroSD, port HDMI dan sayangnya tanpa USB Type-C.

Samsung ATIV Book 9 Pro

Desain

Desain dari versi Pro ini terbilang hampir sama dengan versi Spin. Desain yang digunakan cukup sederhana dengan kesan mewah. Tetapi, ukuran produk ini lebih besar dari versi Spin, yaitu 14,72 x 9,83 x 0,7 inci dan tentunya lebih berat, yaitu 4,45 pound atau sekitar 2,5 kg.

Layar

Ukuran layar versi Pro adalah 15,6 inci yang juga mampu menghasilkan tampilan 4K atau UltraHD dengen resolusi 3.840 x 2.160 piksel. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur HDR, yang memudahkan pengguna mengatur kecerahan dan kualitas tampilan.

Spesifikasi Inti

Pada sektor ini, laptop terbaru ini jauh unggul daripada versi Spin. Dengan prosesor Intel Core i7 6700HQ serta GPU Nvidia GeForce GTX 950, maka game berat dapat dimainkan dengan lancar.

Untuk RAM, dua produk ini mempunyai ukuran RAM yang sama yaitu 8 GB. Ditambah dengan kapasitas penyimpanan yang juga sama, yaitu 256 GB. Bila Anda tertarik, Anda perlu menyiapkan dana sebesar US$ 1.599 atau sekitar Rp. 21, 73 juta untuk versi Pro atau US$ 1.399 atau sekitar Rp. 19 jutaan untuk versi Spin.

Laptop

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *