Keyboard Apple Macbook Akan Hadir Tanpa Tombol

By on April 13, 2016
2. Keyboard Apple Macbook Akan Hadir Tanpa Tombol 1

Beberapa waktu yang lalu, terdapat rumor yang beredar mengenai produk Apple MacBook. Berdasarkan rumor ini, Apple akan mengganti atau lebih tepatnya tidak akan lagi menggunakan keyboard fisik untuk produk ini. Apple mengajukan paten untuk keyboard Apple MacBook jenis baru yang kemungkinan akan mereka terapkan pada produk selanjutnya dari seri ini.

Berdasarkan informasi dari The Next Web, yang dirilis pada Senin, 11 April 2016, Apple telah mengajukan paten untuk sebuah inovasi bernama “Zero Travel”. Inovasi ini dikabarkan akan mengubah bentuk dari keyboard yang digunakan pada Macbook. Nantinya, keyboard dari gadget ini akan berbentuk seperti touchscreen.

Bila melihat informasi mengenai paten yang diajukan tersebut, diperkirakan, bila Apple akan menggunakan teknologi haptic feedback. Teknologi ini dapat mengenali jenis ketukan pada sebuah permukaan layar.

Selain teknologi ini, Apple juga dikabarkan ingin mengaplikasikan keypad numerik yang memiliki 10 kunci. Nantinya, keypad ini akan dapat muncul pada keyboard baru ini. Bila keypad ini dapat diaplikasikan pada keyboard baru untuk Apple Macbook ini, maka keypad ini akan dapat menjadi fitur tambahan dari gadget ini. Selain itu, pihak ketiga penyedia aplikasi atau fitur lainnya, juga mendapatkan kebebasan lebih dengan adanya teknologi ini.

Meskipun belum diwujudkan, namun, diperkirakan, bila keyboard ini akan menyerupai cara kerja SwiftKey. SwiftKey sendiri merupakan salah satu teknologi keyboard dimana Anda dapat mengetik tanpa menekan, melainkan menggeser dan menyentuh huruf yang diinginkan.

Selain itu, keyboard Apple MacBook ini diperkirakan juga akan dapat berfungsi ganda. Selain sebagai keyboard tradisional untuk mengetik,keyboard ini juga akan dapat digunakan untuk mengedit gambar. Artinya, fungsinya juga dapat seperti aksesoris layar sentuh yang biasa digunakan pada PC atau laptop yang digunakan untuk menggambar. Yang membedakan, pengguna tidak perlu membeli tablet tambahan untuk hal ini, karena semuanya menyatu dalam keyboard unik ini.

Keyboard unik ini juga dapat diatur sesuai keinginan penggunanya. Hal ini akan mempermudah pengguna untuk mendapatkan tampilan maupun tata letak tombol yang paling nyaman untuk mereka. Mungkin saja, pengguna juga dapat mengaturnya agar terlihat lebih menarik.

Bila melihat kemampuan dari keyboard unik ini, mungkin Anda sudah tidak sabar untuk mencobanya pada Macbook terbaru nanti. Sayangnya, teknologi ini masih dalam bentuk paten. Artinya, masih dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk dikembangkan, disempurnakan dan diaplikasikan pada produk komersial yang dijual di pasaran. Jadi, Anda harus bersabar.

Yang terpenting, bila Apple berhasil membuat keyboard Apple MacBook ini dan memasangnya pada produk mereka, dapat dipastikan bila produk Macbook nantinya akan lebih ramping. Atau, mungkin saja, ketebalan Macbook akan tidak banyak berubah, namun, Apple mempunyai ruang lebih untuk meningkatkan kemampuannya atau memasang fitur baru.

Keyboard Apple Macbook

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *