HP Chromebook 11 G4, Laptop Murah Meriah

By on July 2, 2015
2. HP Chromebook 11 G4, Laptop Murah Meriah 1

HP tak ingin ketinggalan dalam memasarkan perangkat Chromebook dengan meluncurkan HP Chromebook 11 G4 yang dijual dengan harga murah. Perangkat laptop ini merupakan penerus dari HP Chromebook 11 G3 dan sejujurnya tak ada yang berbeda dari  G3 dan G4 kecuali pada masalah banderol harga yang sedikit murah pada HP Chromebook 11 G4. Di pasaran, HP Chromebook 11 G3 dijual dengan harga sekitar Rp. 3.100.000 sementara HP Chromebook 11 G4 dijual dengan banderol Rp.2.600.000. perbedaan harga tersebut tak berimbas pada perbedaan hardware dan fitur-fitur didalam HP Chromebook 11 G4, sehingga kemungkinan besar perbedaan tersebut hanya disebabkan oleh kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil atau perbedaan aksesoris

Dengan harga yang sungguh murah, HP Chromebook 11 G4 dibekali dengan fitur-fitur yang tak murahan. Didalam body HP Chromebook 11 G4 terdapat prosesor Intel Celeron N2840 dengan sistem operasi Google Chrome.  Prosesor keluarga Intel Bay Trail yang dipakai pada HP Chromebook 11 G4 tersebut mampu bekerja pada kecepatan 2,16Ghz dan telah memiliki fitur turbo boost sehingga kecepatan kerja dapat meningkat hingga 2,58GHz, apalagi telah diperkuat dengan RAM 2GB dan juga internal memori 16GB.

Namun jika Anda kurang puas dengan RAM yang disediakan, ada varian HP Chromebook 11 G4 yang dibekali dengan RAM 4GB yang tentunya lebih mumpuni dalam menjalankan berbagai aplikasi yang lebih berat. Tak hanya itu, ada pula HP Chromebook 11 G4 dengan varian internal memori yang lebih besar yaitu 16GB.  Dengan pilihan-pilihan yang bisa Anda ambil tersebut maka Anda bisa mendapatkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan gadget Anda.

Untuk layarnya, HP Chromebook 11 G4 dibekali dengan layar berbentang 11,6 inci berteknologi diagonal HD SVA WLED anti Glare yang mampu meminimalis gangguan pantulan cahaya dari lampu. Layar tersebut juga beresolusi 1366 x 768 piksel. HP juga menyediakan layar IPS dengan angle  yang lebih besar sehingga Anda  bisa melihat tampilan layar dari sudut yang lebih besar. Dengan layar yang lebih besar pula maka tampilan akan menjadi maksimal dan memaksimalkan hiburan yang sedang Anda nikmati.

Untuk urusan konektivitas, HP Chromebook 11 G4 dibekali dengan fitur-fitur yang kurang lebih sama antara lain adalah sebuah port USB versi 2.0, sebuah port USB versi 3.0, sebuah output HDMI, audio jack 2,5mm, sebuah website cam tepat diatas layar, Wifi 802.11ac dan juga bluetooth versi 4.0.

HP Chromebook 11 G4 sangat ringan baik dalam urusan bobot maupun kinerjanya sehingga cocok bagi mereka yang hanya membutuhkan perangkat untuk mengetik, edit dokumen, browsing dan menonton film, namun sayang, perangkat ini kurang pas di Indonesia, karena untuk operasionalnya membutuhkan layanan akses internet yang cepat karena memakai sistem Cloud.

HP Chromebook 11 G4

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *