Cara Mudah Membersihkan Macbook Putih Anda

By on October 1, 2013
5.Cara Mudah Membersihkan Macbook Putih Anda1

Anda punya Macbook bewarna putih? Indah bukan? Tapi, karena warna ini, Macbook ini gampang terlihat kotor. Kotoran ini bisa datang dari tangan Anda atau bila Anda sering bepergian dan bekerja diluar ruangan dengan menggunakan gadget ini, maka bukan tidak mungkin Macbook Anda semakin terlihat tidak menarik dan kotor.

Bila Macbook Anda sudah terlihat kotor dan tidak keren lagi seperti saat Anda membelinya pertama kali, jangan ganti dengan yang baru. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan Macbook putih anda. Hal ini sangat bagus untuk dilakukan, khususnya bila Anda mempunyai budget terbatas untuk membeli Macbook baru.

Yang pertama adalah membersihkan layar. Layar yang kotor akan mempengaruhi tampilan yang Anda dapat dari gadget ini. Jadi, bisa dikatakan akan sangat mengganggu Anda saat menggunakan gadget ini, seperti bekerja atau menonton video.

Untuk membersihkan Macbook putih bagian layar bisa dilap dengan kain yang ada bisa Anda temukan didalam paket Macbook anda. Biasanya kain ini bewarna hitam dan halus. Bila tidak ada, Anda bisa menggunakan tisu atau kain halus dan bersih.

Cairan pembersih bisa merusak layar Macbook Anda. Jadi, jangan menggunakannya.Hanya gunakan air secukupnya. Bagian selain layar, Anda bisa menggunakan cairan pembersih.

Contohnya, Anda bisa menggunakan minyak kayu putih pada kain bersih untuk membersihkan keyboard. Keyboard biasanya menjadi bagian yang paling kotor karena sering Anda sentuh. Dengan cara ini, maka keyboard Macbook Anda akan bebas dari noda yang membandel.

Dengan menggunakan tips membersihkan Macbook putih diatas, maka Macbook Anda akan selalu bersih. Dan, tampilannya akan kembali keren seperti baru dan pastinya, Anda akan lebih semangan saat Anda menggunakannya untuk bekerja atau bersantai.

Akan tetapi, saat membersihkan Macbook Anda, pastikan Macbook Anda dalam keadaan mati dan power adaptor Anda copot dan tidak hubungkan. Hal ini perlu agar tidak terjadi konsleting.

Selain itu, saat membersihkan usahakan Anda mengusapnya dengan lembut. Hal ini juga perlu dilakukan agar tidak menimbulkan goresan pada Macbook Anda


About

2 Comments

  1. Nurul Imam

    January 12, 2014 at 3:41 am

    Pake minyak kayu putih di layar boleh ga ?

    • Tilla Nirsani

      January 13, 2014 at 6:23 am

      taro di tissu jadi tidak langsung menyentuh layar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *