Baca Ini Sebelum Beli Mac atau PC Baru

By on October 20, 2013
5. Baca Ini Sebelum Beli Mac atau PC Baru 1

Jangan gegabah membeli Mac atau PC baru sebelum membaca informasi berikut ini. Uang Anda akan hilang sia-sia. Ada baiknya Anda pelajari terlebih dahulu soal spesifikasi-spesifikasi yang akan diterapkan dalam PC  atau Mac yang akan Anda beli. Prosesor terbaru yang terdapat pada Intel CPU (dirilis pada bulan Juni lalu yang diberinama Haswell yang tak lain adalah generasi keempat dari I Core) menawarkan perbaikan pada baterai yang cukup signifikan.

Tak seperti update-an Intel CPU lainnya, Intel CPU ini membawa perubahan yang sangat signifikan. Masih ada beberapa produk laptop canggih dan popular seperti Apple Macbook Pro dengan retina display-nya dan Lenovo Yoga 13 masih menggunakan prosesor Intel CPU generasi ketiga (dibawah Haswell). Jika daya tahan baterai masih tidak dianggap menjadi perhatian besar (misalnya tidak bergantung pada listrik), maka kedua jenis laptop ini akan menjadi perangkat yang sempurna.

Seiring penggunaan Haswell saat ini, pasar berada dalam kondisi fluks. Ada banyak laptop baru yang diaplikasikan prosesor generasi ketiga Intel CPU. Sebut saja contohnya Lenovo IdeaPad Yoga 11S dan Toshiba Kirabook. Sementara itu, jenis komputasi populer lain seperti Acer Aspire S7 sudah dilengkapi dengan prosesor Haswell ini. Sebenarnya tidak akan menjadi masalah besar karena sekarang ini hampir semua laptop mempunyai daya proses yang tinggi misalnya untuk surfing Web, pemutaran HD, operasi jejaring sosial, dan pekerjaan dasar lainnya. Apalagi kini setelah dilengkapi dengan prosesor terbaru dan tercanggih ini. Namun sayang, penerapan prosesor Intel Core 13 ini dinilai tidak membawa pengaruh yang besar bagi para pengguna. Para pengguna  menilai tidak ada perubahan yang siginifikan pada saat surfing Web menggunakan laptop yang berperangkat prosesor Intel Core 13 dan Core i7.

Perubahan yang paling dirasa signifikan adalah pada bagian baterai laptop. Laptop yang berperangkat Haswell juga memiliki integrasi yang sangat baik baik HD 5000, HD 4600, maupun HD 4400. Hasilnya akan jauh berbeda dengan laptop yang dipasangkan prosesor grafis Intel HD 4000 yang kini tak dipakai lagi.

Lantas bagaimana cara memilih laptop/ PC yang tepat? Tunda untuk membeli PC tertentu terlebih dahulu. Upayakan tunggu versi Haswell-nya. Untuk produk laptop Lenovo Yoga, Apple MacBook Pro, dan  Surface Pro Microsoft sepertinya akan segera merilis produk versi terbarunya dengan prosesor Haswell terbaru. Sementara itu silahkan Anda pilih laptop yang berdesktop besar. Atau baik juga bila Anda membeli Ultrabook yang sudah menggunakan Haswell. Sedangkan bila Anda ingin membeli tablet/ hybrid, sebaiknya tunggu versi terbarunya yang sudah dipasangkan Haswell. .

Bagaimana, sudahkan cukup jelas? Dengan memperhatikan informasi di atas, dijamin Anda tidak akan salah membeli laptop/ PC. Meskipun mahal, tapi Anda akan puas karena spesifikasi khususnya ‘dalaman’ PC/ laptop Anda yang sungguh canggih.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *