ASUS ROG G752 Laptop Gaming Kelas Super

By on February 4, 2016
3. ASUS ROG G752 Laptop Gaming Kelas Super 1

Jajaran laptop kelas berat dan khusus dibuat untuk kenyamanan bermain game kembali kedatangan anggota baru. ASUS menjadi pabrikan asal dari produk terbaru ini dengan peluncuran resmi produk terbaru mereka, ASUS ROG G752. Laptop ini juga termasuk dalam seri sebelumnya yang tergabung dalam kelompok Republic of Gamer. Dan, seperti laptop-laptop dari kategori ini, G752 juga dilengkapi dengan spesifikasi kelas tinggi.

Desain

Desain dari laptop gaming ini memiliki nuansa futuristik, seperti pada laptop lainnya di seri ini. Tema warna Titanium Gray masih digunakan ASUS untuk produk ini. Ditambah dengan bagian belakang yang didesain agar mampu membarikan ventilasi yang baik untuk hardware didalamnya.

Spesifikasi Inti

Spesifikasi inti dari laptop ini terbilang sangat tinggi, mengingat memang laptop ini dibuat untuk tujuan gaming kelas berat. Dari sisi prosesor, ASUS menggunakan prosesor Intel “Skylake” Core i7-6700HQ dengan kecepatan 3,5 GHz. Prosesor ini juga didukung oleh RAM DDR4 sebesar 32 GB. Dua perpaduan ini jelas memberikan peforma super pada laptop ini.

Prosesor Skylake dikenal tidak hanya mampu menghadirkan kecepatan. Namun, prosesor ini juga sangat hemat energi, yang membuat gamer dapat menggunakan laptop ini dalam waktu lama.

Untuk bagian terpenting dari spesifikasi inti, yaitu GPU atau kartu grafis, ASUS memasang GPU dari Nvidia, yaitu GeForce GTX980M dengan VRAM DDR5 8 GB. VRAM yang besar ini membuat ASUS ROG G752 dapat digunakan untuk berbagai game dengan kebutuhan grafis tingkat tinggi. Ditambah lagi, ASUS juga memasang teknologi TurboGear. Dengan teknologi ini, Anda dapat melakukan overclockGPU laptop ini hingga dapat berfungsi secara maksimal.

Untuk media penyimpanan, tersedia ruang sebesar 1 TB. ASUS juga melengkapi laptop ini dengan PCIe SSD sebesar 256 GB untuk tambahan ruang penyimpanan.

Layar

ASUS menggunakan layar dengan ukuran 17,3 inci. Layar ini dapat dikatakan cukup lebar sehingga membuat gamer dapat lebih puas dalam bermain game. Layar ini juga mampu menghasilkan resolusi FullHD (1080p) dengan fitur NVIDIA G-Sync.

Fitur dan Harga

Salah satu fitur menarik dari produk ini adalah 3D Vapor Pipe Chamber. Fitur ini dapat mengeluarkan udara dari dalam laptop khususnya bagian GPU. Terdapat 3 pipa pengalir panas untuk kebutuhan ini. Fitur ini membuat GPU dapat berkerja dalam peforma tinggi lebih lama, karena suhu yang terjaga.

Pada bagian keyboard, terdapat pula 5 tombol makro yang dapat dimodifikasi oleh gamer. Gamer dapat memilih fungsi tiap-tiap tombol tersebut, sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, terdapat pula tombol recording key yang berfungsi merekam saat gamer memainkan game di laptop ini. Untuk harga, ASUS ROG G752 dijual dengan harga antara Rp. 14 juta hingga Rp. 35 juta.

ASUS ROG G752

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *