3 Fitur 1000 Kelebihan Transformer Book Trio

By on December 19, 2013
2.3 Fitur 1000 Kelebihan Transformer Book Trio 1

Notebook saat ini banyak yang mempunyai fitur 2-in-1. Artinya, notebook tersebut dapat juga digunakan sebagai tablet, jadi Anda lebih menghemat budget Anda untuk membeli dua gadget yang sedang trend saat ini.

Akan tetapi, Asus tidak mau berhenti sampai disitu. Asus menawarkan produk laptop dengan fitur 3-in-1. Produk Asus dengan fitur menarik ini dinamakan Transformer Book Trio. Dan, seperti namanya, didalam gadget ini terdapat 3 fungsi utama yang bisa Anda dapatkan, yaitu laptop itu sendiri, tablet dan satu lagi adalah PC desktop.

Yang unik dari produk ini tidak hanya fitur 3-in-1 saja, akan tetapi hardware yang digunakan juga. Ternyata, layar gadget ini yang dapat digunakan sebagai tablet dan keyboard dock-nya mempunyai sistem berbeda dan dapat bekerja secara terpisah.

Jadi, layar yang berfungsi sebagai tablet memiliki prosesor, data storage dan OS sendiri agar bisa digunakan sebagai tablet. Sedangkan untuk keyboard dock juga memiliki hardware-hardware tersebut dan OS tersendiri pula.

Yang menarik, OS yang terinstall pada dua bagian dari Transformer Book Trio ini berbeda antara satu sama lainnya. Untuk tablet atau layar yang bisa dilepas, gadget ini menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean. Sedangkan saat digunakan sebagai laptop atau saat layar dipasang pada keyboard dock, maka OS yang digunakan adalah OS yang terinstall di keyboard dock, yaitu Windows 8.

Tetapi, Asus memberikan kejutan lagi. Ternyata, Anda dapat memilih OS yang Anda inginkan saat menggunakan gadget ini pada dua mode tersebut. Anda hanya perlu menekan tombol “Trio” di belakang layar untuk memilih OS Android atau Windows 8.

Rex Lee, Regional Director ASUS South-East Asia mengatakan bahwa Asus menciptakan sistem seperti yang disebutkan diatas agar pengguna gadget ini lebih mempunyai kebebasan. Dan, diharapkan gadget ini dapat sesuai dengan semua kebutuhan pengguna.

Satu lagi mode yang dimiliki oleh Transformer Book Trio ini adalah mode PC desktop. Terdapat port micro HDMI yang dapat Anda hubungkan dengan monitor PC yang Anda miliki. Dengan hanya melakukan hal ini, maka Anda bisa menggunakannya layaknya menggunakan PC Desktop.

Saat Anda menggunakan Transformer Book Trio sebagai PC desktop, Anda juga dapat menggunakan layar sebagai tablet untuk kebutuhan yang lainnya. Dan, Anda juga dapat saling menggunakan file di kedua OS ini dengan aplikasi khusus di gadget ini.

Spesifikasi Transformer Book Trio adalah sebagai berikut.

1. Keyboard Dock

–       Prosesor Intel Core i7 4500U

–       RAM DDR3 4 GB

–       Harddisk 500 GB

–       OS Windows 8

2. Layar Tablet

–       Prosesor Intel Atom Z2560

–       RAM DDR2 2 GB

–       Penyimpanan jenis eMMC 64GB

–       OS Android 4.2 Jelly Bean

Bila Anda tertarik dengan Transformer Book Trio ini, Anda perlu menyediakan dana sebesar Rp. 13,9 juta.

asus book trio

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *